Pengelola New Makassar Mall Usir Pedagang Asongan! - Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Pengelola New Makassar Mall Usir Pedagang Asongan!

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Sejumlah pedagang jajanan dan minuman keliling (asongan) mengaku mendapat perlakukan tidak mengenakkan dari pihak pengelola New Makassar Mall (Pasar Sentral). Mereka diusir saat berdagang di areal mall. Pengusiran itu diakui pedagang baru kali pertama terjadi, pasca insiden kebakaran tahun 2012 silam.

“Kita diusir pak, tidak pemberitahuan sebelumnya kalau kami dilarang berjualan disana,” beber ibu Reni, salah seorang pedagang asongan, Selasa (26/1/2020).

Tak hanya itu, oknum pengelola juga disebut melakukan pengancaman kepada pedagang yang mengindahkan permintaan mereka jika tidak meninggalkan areal mall.

“Iye, diancam mau diambil dagangan ta’ kalau masih menjual di dalam mall,” sambungnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Pasar Semtr, H Rizal membenarkan adanya tindakan pengusiran yang dilakukan pihak pengelola mall.

Dia juga mengaku bahwa tindakan tersebut sudah diluar kesepakatan yang dibuat dalam rapat terkait pedagang asongan yang digelar pihak pengeloa, PD Pasar Makassar dan perwakilan pedagang.

“Minggu lalu kami dengan pedagang mhadir di rapat pengelola dalam hal ini PT. MTIR, dan disepakati bahwa pedagang asongan bisa masuk menjual di dalam mall. Kami sayangkan kenapa ada pengusiran tindakan tersebut sudah diluar kesepakatan,” tegas H. Rizal.

Rizal menambahkan, kehadiran pedagang asongan merupakan bagian pedagang lama yang diakomodir oleh PD Pasar sebagai pedagang yang sah. Selain itu, pedagang juga berkontribusi dalam pencapaian PAD sektor pasar.

“Mereka salah satu pedagang yang diakomodir,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, New Makassar Mall saat ini juga telah dilengkapi area Pujasera (kantin) yang disewakan oleh pihak pengelola mall.

Hingga berita ini dilansir, pihak pengelola New Makassar Mall belum bisa dikonfirmasi perihal tindakan pengusiran pedagang asongan.

(*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending