Tak Hadir Dijamuan Makan Malam IAS, ARA: Beda Level! - Makassar Today
Connect with us

Politik

Tak Hadir Dijamuan Makan Malam IAS, ARA: Beda Level!

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Mantan Ketua Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menggelar jamuan makan malam bersama 11 Ketua DPC Demokrat se-Sulsel, Rabu (27/1/2020). Makan malam di Restoran Sunachi, Hotel Claro, Makassar, itu dilanjutkan diskusi ringan terkait perkembangan politik kekinian Sulsel.

Sebelas Ketua DPC dan Plt yang hadir adalah Ketua Demokrat Gowa, Takalar, Sidrap, Bulukumba, Enrekang, Parepare, Maros, Pangkep, Barru, Jeneponto, dan Sinjai.

“Alhamdulillah. Ini silaturahmi sekaligus lepas kangen setelah sekian lama tidak bersua sesama kader Demokrat. Sekaligus mengutarakan niat saya untuk bisa kembali mengabdi lebih nyata bagi Demokrat. Saya harus mendengar dan tahu dari mereka langsung apakah saya masih diharapkan kader partai ini atau tidak,” jelas IAS, di sela-sela makan malam.

Diskusi berlangsung hangat. Para ketua bergantian menyampaikan uneg-uneg sekaligus menyatakan harapan menghadapi agenda-agenda politik Demokrat ke depan. Mereka juga sepakat apa yang diutarakan off the record.

Dalam kesempatan tersebut, IAS memaparkan sejumlah peluang yang layak dijemput partai Demokrat demi mengukuhkan diri sebagai partai elite Sulsel.

Sekaligus, membumikan tagline “Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat”. Tagline ini dideklarasikan Susilo Bambang Yudhoyono pada Kongres V PD di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Maret 2020 lalu.

IAS juga mengajak para ketua Demokrat kabupaten kota menatap ke depan. “Saya menawarkan para kader bersedia membangun sinergi menyongsong tantangan ke depan. Hindari terlalu bantak menoleh ke belakang setelah cukup mengambil pelajaran,” sambung mantan Ketua Golkar Makassar dan Sulsel ini.

Selain 11 yang hadir, empat Ketua DPC Demokrat lainnya sedianya akan hadir. Namun menyampaikan permohonan maaf karena terkendala sejumlah urusan masing-masing. Mereka diantaranya Ketua Demokrat Luwu, Wajo, Soppeng, dan Plt Ketua Demokrat Palopo.

Permohonan maaf empat ketua ini disampaikan langsung Ketua Demokrat Maros, Amirullah

Berbeda dengan Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Radyid Ali (ARA). Saat ditanya soal jamuan makan ala IAS, ARA mengaku kurang etis mengingat dirinya juga akan maju sebagai calon ketua DPD Demokrat Sulsel.

“IAS ajak saya tapi saya blm bisa hadir karena ada kesibukan lain. Selain itu saya juga posisi mau maju jadi agak kurang etis kalau hadir. Beda level (IAS),” jawab ARA lewat pesan WA, Kamis (28/1/2020).

Sekedar diketahui, Musda Partai Demokrat provinsi se-Indonesia dijadwalkan harus rampung Mei mendatang. Lalu akan dilanjutkan dengan Muscab. Awal 2020, DPP Demokrat dipastikan sudah siap menghadapi sejumlah agenda politik lokal, regional, dan nasional.

(*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending