Sepi Pengunjung, Pengusaha Hotel Di Makassar Pasang Spanduk Sindir Pemkot - Makassar Today
Connect with us

BISNIS

Sepi Pengunjung, Pengusaha Hotel di Makassar Pasang Spanduk Sindir Pemkot

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Memasuki bulan ke sepuluh masa pandemi virus Corona membuat sejumlah pengusaha di Kota Makassar kewalahan untuk menyiasati agar bisa tetap bertahan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Tak terkecuali pengusaha hotel, bahkan hotel kenamaan di kota Makassar yaitu Claro memasang baliho agar pemerintah kota segera mencairkan dana hibah agar usaha mereka tetap berjalan.

Di Hotel Claro, terlihat spanduk bertuliskan “Pak Wali bantu kami untuk cairkan dana hibah pariwisata. Hotel dan restoran sepi kodong”.

Hal yang sama ditemukan di hotel Almadera jalan penghibur. Semuanya memiliki pesan agar pihak hotel dapat bantuan di tengah pandemi virus Corona.

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga membenarkan aksi pasang spanduk tersebut dan mengaku sudah melayangkan surut ke pemerintah kota namun belum direspon.

“Sudah bersurat ke Pemkot Makassar soal pencairan dana hibah ini. Tapi tak direspon. “Dalam waktu dekat kami akan undang media untuk bahas ini,” singkatnya, Senin (1/2/2021).

Seperti yang diketahui, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah menggelontorkan anggaran yang cukup besar untuk memulihkan usaha perhotelan di tengah pandemi Covid-19.

Untuk Makassar, telah mendapat bantuan dana hibah Rp24,4 miliar tahap pertama. Namun karena belum digunakan, bantuan itu terancam ditarik Kemenparekraf.

(Irsal)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending