Tim Transisi Danny-Fatma Terbentuk, Ini Tugasnya! - Makassar Today
Connect with us

Politik

Tim Transisi Danny-Fatma Terbentuk, Ini Tugasnya!

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Sebelum dilantik menjadi Walikota Makassar secara defenitif, Moh Ramdhan Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Adama) terlebih dahulu membentuk Tim Transisi agar kerja-kerja bisa terukur dan sistematis.

Untuk itu, tim yang dibentuk dari kalangan akademisi yang memiliki kemampuan dalam pemerintahan bahkan Moh Ramdhan Pomanto menggambarkan, mereka yang ditunjuk merupakan ahli di bidangnya. Salah satunya adalah Profesor Yusran Jusuf.

Menurut Danny, tim transisi yang sudah dibentuk ini akan memulai tugasnya dengan mengkaji dan mencermati visi dan misi walikota terpilih.

“Mereka bertugas untuk mendalami visi-misi terlebih dahulu. Lalu mengukur kedalaman program strategis, untuk dicocokkan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” katanya, Senin (1/2/2021).

Tak hanya itu, tim transisi ini juga nantinya turut ambil bagian dalam mempersiapkan pelantikan dan melakukan evaluasi kebijakan terhadap program kerja yang dijalankan oleh penjabat walikota. Pada fase ini lah, kata Danny, timnya akan mengevaluasi semua kebijakan Pj sebelumnya, mulai dari Prof Iqbal Suaib, hingga Prof Rudy Djamaluddin.

“Maka pada fase ini, tim transisi mengevaluasi semua kebijakan Pj,” jelasnya.

Tugas selanjutnya, setelah kabinet berjalan, tim transisi akan memonitoring seluruh konsep program yang berjalan.

“Setelah kabinet berjalan, tim ini nantinya akan monitoring seluruh perjalanan dan kebijakan yang dikeluarkan,” sebutnya.

Adapun sejumlah nama-nama yang masuk dalam Tim Transisi di antaranya, Mantan Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran, dan Ahli Hukum dan Tata Negara, Prof Aminuddin Ilmar. Juga Prof Anwar, ekonom dari pendidikan ekonomi UNM.

“Kemudian Ustaz Ije (Muhammad Iqbal Djalil), mewakili pesantren, dan dia juga politis keumatan. Kemudian Dr. Naidah dari UMI, dia arsitek yang humanis dan dekat dengan masyarakat, dia juga ahli ketataruangan. Ada satu lagi tapi saya konfirmasi lagi sebelum diumumkan namanya,” jelasnya.

(Irsal)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending