Ijul Divonis Bersalah, YLBHI-LBH: Hakim Gagal Hadirkan Keadilan - Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Ijul Divonis Bersalah, YLBHI-LBH: Hakim Gagal Hadirkan Keadilan

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pengadilan Negeri (PN) Makassar penuh cemas sejak pagi Kamis (11/2/2021). Di luar halaman, sorak-sorai dan seruan dari massa aksi yang bersolidaritas, menanti pembacaan putusan perkara yang dialami Supianto alias Ijul dan 9 korban asal tangkap lainnya.

Massa dari berbagai organisasi tersebut terus meneriakan “Ijul tidak bersalah, bebaskan kawan kami” Keluarga para korban juga hadir dengan wajah pucat, dipenuhi kecemasan berharap keadilan bagi anak-anak mereka.

Supianto alias Ijul dan 9 Mahasiswa lainnya yang menjadi pesakitan hampir 4 bulan dalam ruang tahanan, akibat asal tangkap yang dilakukan oleh Kepolisian dalam menghadapi huru-hara yang penolakan RUU Cipta Kerja – Omnibuslaw pada 22 Oktober 2020 di Makassar.

Setelah menjalani 11 kali rangkain persidangan di PN Makassar, tepat pukul 13.00 Wita hari ini, Majelis Hakim yang dipimpin oleh Harto Pancono, S.H.,M.H membacakan putusan dengan menjatuhkan vonis 3 bulan 21 hari penjara kepada para terdakwa.

Majelis Hakim menyatakan bahwa mereka terbukti secara sah dan meyakini bersalah melakukan tindak pidana “Pembakaran yang dilakukan secara bersama-sama”.

BAGIKAN:
Prev1 of 5
Advertisement
Comments

Trending