PD Parkir Gandeng Grab Luncurkan Program Parkir Berlangganan - Makassar Today
Connect with us

BISNIS

PD Parkir Gandeng Grab Luncurkan Program Parkir Berlangganan

Published

on

alterntif text

Makssartoday.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya dan Grab resmi meluncurkan Program Parkir Berlangganan untuk mitra Grab. Program ini menjadi salah satu layanan parkir tepi jalan di kota Makassar.

Kerja sama ini menjadi komitmen bersama dalam penataan perparkiran di kota Makassar dengan menyediakan tempat parkir khusus bagi mitra Grab yang aman dan tertib.

Layanan parkir berlangganan untuk para
mitra Grab nantinya dapat digunakan di seluruh parkir tepi jalan di kota Makassar. Inisiatif dan kerja sama ini diharapkan dapat semakin memudahkan mobilitas dan keteraturan mitra Grab,
sekaligus menjadi komitmen bersama dalam penataan perparkiran di kota Makassar dengan menyediakan tempat khusus sebagai fasilitas bagi mitra pengemudi Grab.

“Parkir kerap menjadi kendala yang dihadapi mitra pengemudi. Kerja sama ini diharapkan dapat menyediakan sarana parkir yang aman dan tertib, dan mewujudkan keteraturan sosial yang
lebih baik,” ucap Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, H. Irham
Syah Gaffar, dalam sambutannya sebelum peluncuran aplikasi layanan parkir berlangganan mitra Grab di kantor PD Pakir Makassar, Jalan Hati Mulia, Senin (15/2/2021).

Dia menjelaskan, kolaborasi pihaknya dengan Grab merupakan salah satu langkah inovatif dengan menyediakan parkir berlangganan.

Latanan berlangganan mitra Grab dikenakan tarif parkir senilai Rp40 ribu untuk GrabBike dan Rp60 ribu untuk GrabCar per bulannya. Setiap kendaraan yang telah berlangganan nantinya akan mendapatkan stiker khusus yang dapat digunakan di seluruh parkir tepi jalan tanpa lagi harus membayar ke jukir.

“Sebagai bentuk layanan kami menyediakan beberapa tempat parkir yang nyaman bagi mitra Grab. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan layanan call centre untuk pengaduan bagi mitra Grab apabila terdapat pungutan liar. Harapan ke depannya kami dapat menata perparkiran di kota Makassar dengan mitra Grab sebagai percontohan,” terangnya.

Melalui kerja sama ini, pihaknya berharap Grab membantu mitranya (driver) di kota Makassar dengan menghadirkan layanan Parkir Berlangganan dengan harga yang transparan, memastikan mitra pengemudi memiliki area parkir yang aman dan nyaman, memastikan ketertiban fasilitas umum di berbagai titik.

Halim Wijaya, Director of East Indonesia, Grab Indonesia mengaku program itu sejalan dengan misi Grab sebagai mitra yang turut mendukung pemerintah dalam mengembangkan ekonomi
digital.

“Grab yang merupakan aplikasi serba bisa, senantiasa berinovasi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan mitranya. Salah satunya melalui fitur GrabBenefits yang merupakan program eksklusif bagi mitra Grab agar dapat menikmati berbagai manfaat. Semoga
inisiatif dan kerja sama ini dapat menjadi salah satu solusi untuk membantu pemerintah daerah dalam penataan kota Makassar khususnya perparkiran dan membantu meningkatkan PAD kota
Makassar. Diharapkan program ini semakin memperkuat komitmen kami untuk memberikan dampak positif melalui teknologi,” pungkasnya.

(*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending