Olah TKP Kasus Peluru Nyasar, Polisi Temukan Ini! - Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Olah TKP Kasus Peluru Nyasar, Polisi Temukan Ini!

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Gowa – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulawesi Selatan bersama dengan Unit Reskrim Polsek Pallangga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait dugaan kasus peluru nyasar di Dusun Ana Gowa, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa (16/2/2021).

Dari hasil olah TKP, Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir menjelaskan kronologi terjadinya peristiwa yang menggegerkan warga Bontoala ini.

“Berawal dari kejadiannya pada Senin (15/2) jam 18:30 pada saat korban Suriani bersama dengan suaminya Muhammad Yamin sementara menonton Televisi, kemudian tiba-tiba diduga peluru melesat dari arah atap seng rumah dan mengenai pelipis korban sebelah kanan,” terang AKP Jufri yang didampingi Kasubag Humas Polres Gowa bersama Tim Labfor Polda Sulsel pasca olah TKP, sore tadi.

Korban pun melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pallangga. Tim Resmob Polda Sulsel pun bersama Tim Inafis Polres Gowa ke rumah korban melakukan olah TKP awal pada Senin malam.

“Namun untuk memperjelasnya lagi kami berkoordinasi dengan tim Laboratorium forensik Polda Sulsel untuk menentukan benda yang ditemukan di dalam rumah korban apakah benar proyektil tersebut peluru organik atau bukan. Kita akan ketahui hasilnya setelah forensik melakukan pemeriksaan secara laboratoris dengan adanya benda tersebut,” kata Kasat Reskrim Polres Gowa.

Lanjutnya, dari hasil pengamatan di TKP Tim Forensik menemukan lubang dengan diameter yang belum diketahui di atap rumah milik korban Suriani.

“Hasilnya nanti kami terima setelah dilakukan pemeriksaan Labfor,” ujarnya.

“Barang bukti ditemukan telah diamankan Polres Gowa. Telah kami lebel dan kami bungkus terus kami serahkan kepada pihak labfor untuk dilakukan pemeriksaan secara laboratoris,” imbuh Kasat Reskrim.

AKP Jufri juga menegaskan, jika berdasarkan pemeriksaan saksi di TKP, mulai dari anggota Polres Gowa dan juga tim dari Propam Polres telah mengecek TKP apakah ada letusan sebelumnya setelah terjadi peristiwa ini. Hasilnya,hingga saat ini bekum ada laporan terkit hal tersebut.

“Belum ada informasi kami terima, kami akan kembangkan. Namun dengan adanya kejadian ini kami berkoordinasi dengan anggota Resmob Polda atau tim kami untuk melakukan penyelidikan di lapangan terkait dengan adanya kejadian tersebut,” demikian Kasat Reskrim.

(Afrilian Cahaya Putri)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending