Kronologi Ayah Cabuli Anak Tiri Di Gowa - Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Kronologi Ayah Cabuli Anak Tiri di Gowa

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Gowa – Unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Polres Gowa mengamankan RM (44) warga lingkungan Bontoala Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa selaku ayah tiri tega mencabuli anak tirinya yang masih di bawah umur berinisial AA (15).

RM saat diinterogasi mengatakan, jika aksi bejatnya tersebut dilakukan lantaran dalam pengaruh minuman keras.

“Saya melakukan itu karena sudah minum minuman keras pak,” kata RM dihadapan Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir, Rabu (17/2/2021).

RM juga mengakui, selama berstatus Ayah Tiri sejak 2014 dirinya telah mencabuli AA sebanyak dua kali.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir dalam keterangan persnya mengatakan, motif RM melakukan aksi bejatnya ini untuk melampiaskan nafsu birahinya.

AKP Jufri Natsir menjelaskan, kronologi bermula saat pelaku RM datang ke kamar korban pada malam hari dan langsung memeluk korban dari belakang. Tidak hanya itu, pelaku juga tega menggosokkan alat kelaminnya ke bokong korban.

“Kronologinya dimana pada saat malam hari korban bersama neneknya tidur di kamar kemudian pelaku datang ke kamar itu langsung memeluk korban dari belakang, dan menggosokkan alat kelaminnya ke bokong korban. Korban yang tertidur pun kaget melihat aksi ayah tirinya dan berteriak,” terang AKP Jufri.

Pelaku akhirnya diamankan di sel tahanan Polres Gowa bersama sejumlah barang bukti. Diantaranya, satu lembar pakaian korban yang digunakan saat kejadian dan satu lembar celana tersangka.

“Pasal 82 Jo Pasal 76 E UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan Perpu Nomor 01 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara serta denda Rp5 miliar,” demikian Kasat Reskrim.

(Afrilian Cahaya Putri)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending