Setubuhi Pacar Yang Masih Di Bawah Umur, Pria Ini Masuk Bui - Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Setubuhi Pacar Yang Masih di Bawah Umur, Pria Ini Masuk Bui

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Gowa – Seorang pria berinisial SPM (26), buruh bangunan, harus mendekam di sel Mapolres Gowa, lantaran diduga menyetubuhi pacarnya NUZ, yang masih di bawah umur.

Berdasarkan pengakuan pelaku, dirinya bersama dengan korban yang masih berusia 15 tahun telah menjalin asmara selama enam bulan lamanya. Dirinya juga mengaku melakukan hubungan suami istri hanya sekali di rumah korban.

“Saya ditelepon pak, sampai di rumahnya duduk di ruang tamu cerita sama-sama tentang hubungan saya sama dia, sudah cerita saling bercanda terus ke kamar karena tidak ada orang tuanya. Dia panggil saya karena minta ditemani dan takut sendiri,” kata SPM.

Sementara itu, KBO Reskrim IPTU Mas Jaya dalam keterangan persnya menjelaskan kronologis kejadian berawal pelaku bertamu ke rumah korban di BTN Citra Borongloe, Kelurahan Romanglompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Saat itu pelaku merayu korban dan menjanjikan akan menikahi korban jika ingin berhubungan badan.

“Setelah berhasil merayu, pelaku membawa korban kedalam kamar lalu melakukan aksi bejatnya,” ujar Iptu Mas Jaya.

Lanjutnya, keduanya pun digerebek personil Polres Gowa dan menemukan SPM bersembunyi di bawah ranjang.

“Penggerebekan dirumah tersangka dan berhasil meringkus saat tersangka bersembunyi di bawah ranjang. Dari penangkapan tersebut berhasil disita beberapa barang bukti diantaranya 2 lembar BH korban, 2 Lembar Celana Dalam Korban, 1 lembar celana Short korban dan 2 Lembar daster milik korban,” ujar Iptu Mas Jaya.

Pelaku akhirnya dijerat Pasal 81 Juncto Pasal 76 D UU Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu Nomor 01 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp5 miliar.

(Afrilian Cahaya Putri)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending