Bayi Malang Di Katangka Meninggal Sebelum Tiba Di RS Bahagia - Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Bayi Malang di Katangka Meninggal Sebelum Tiba di RS Bahagia

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pihak Rumah Sakit (RS) Bahagia memberikan klarifikasi perihal penanganan medis terhadap bayi yang ditemukan warga di Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (17/2/2021).

Seperti dilansir sebelumnya, berita dengan judul “Penemuan Bayi di Katangka Berakhir Pilu” memuat keterangan Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan yang mengatakan, bayi malang yang diduga meninggal dunia pasca mendapat penanganan medis di rumah sakit.

“Sang bayi sudah diselamatkan oleh warga ke RS di Makassar untuk penanganan. Kondisi awalnya saat ke RS masih hidup. Informasi terakhir bayi dibawa pulang kembali setelah diperiksa di RS, hasil pemeriksaan bayi sehat. Tapi sayangnya Tuhan berkehendak lain. Bayi tersebut meninggal dunia pada waktu dibawa pulang,” terang AKP M Tambunan, Rabu (17/2/2020).

Pihak RS Bahagia membenarkan menangani bayi jenis kelamin laki-laki tersebut, namun bayi diduga kuat telah meninggal dunia sebelum mendapat penanganan di ruang IGD.

“Informasi dari teman dokter di IGD dan dari rekam medis yg ada, bahwa bayi tersebut masuk dgn keadaan Death on Arrive. Artinya setelah pasien masuk ke IGD RS Bahagia dan diperiksa sudah tidak ditemukan tanda kehidupan,” ucap Kepala Instalasi IGD RS Bahagia Makassar, Dr. Qari Ramadhan Amin, melalui pesan WA, Kamis (18/2/2020).

Sekedar diketahui bayi malang tersebut saat ditemukan masih dalam kondisi bernyawa dengan ari-ari yang belum terlepas.

Namun, bayi mungil itu tampak pucat dan mengalami hipotermia. Terlihat pula tangan bayi penuh dengan pasir.

Pihak kepolisian pun hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut.

(*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending