Masih Numpang, Satpol PP Makassar Harap Punya Kantor Sendiri - Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Masih Numpang, Satpol PP Makassar Harap Punya Kantor Sendiri

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Iman Hud mengharapkan pada APBD-Peruanahan tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bisa menganggarkan pembangunan kantor Satpol PP.

Harapan itu disampaikan Imam pasca pemutusan aliran listrik di kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar, yang saat uni menjadi tempat tampungan sementara pelayanan administrasi Satpol PP.

“Semoga saja, pemerintah kota menganggarkan di perubahan 2021 untuk pembangunan kantor Satpol PP di Taman Macan ,” kata Iman Hud, Jumat (19/02/2021).

Melanjutkan, pada tahun 2019 dalam rangka mengoptimalkan pelayanan prima, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bintang lima harus memenuhi syarat.

Untuk melaksanakan pelayanan periizinan dibutukan tempat yang luas. Sehingga waktu itu, Sekda memerintahkan menumpang kantor di Disdag.

“Yang diputus listriknyakan Disperindag kita kena dampaknya karna satu kantor, awalnya pemerintah sudah merencanakan pembangunan kantor Satpol PP tahun 2020, tapi karena Covid proyek fisik di tiadakan,” terangnya.

Dia pun mengakui, akibat pemutusan aliran listrik, proses administrasi jadi terhambat atau tidak maksimal. Terlebih dalam pembuatan laporan penyidikan pelanggaran protokol kesehatan di masa pandemi.

Mengingat disaat seperti ini Satpol PP merupakan garda terdepan penegakan hukum. Sementara mengantisipasi permasalahan tersebut Satpol PP juga menumpang di ruangan-ruangan yang ada di Balaikota.

“Ada tiga bidang di sini, bidang oprasional, bidang penegakkan hukum, dan bidang Linmas. Kalau Linmas kita alihkan ke Taman Gajah karena di sana ada kantor sekertariatnya ,” tutupnya.

Harapan Kasatpol PP juga mendapat tanggapan positif dari Ketua Komisi C bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara.

Abdi menyarankan agar Kasatpol memasykkan program perencanaan pembangunan kantor baru di RAPBD Perubahan tahun ini.

“Saya selaku ketua Komisi C mendukung dengan adanya program itu dan tentunya kami akan mengawal proses pengangaran di DPRD,” ucap legislator Demokrat dua periode itu

(Nurul)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending