IDI Sebut 2.500 Nakes Di Makassar Tak Lolos Syarat Vaksin - Makassar Today
Connect with us

Sulsel

IDI Sebut 2.500 Nakes di Makassar Tak Lolos Syarat Vaksin

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah melakukan vaksinasi terhadap 12.000 tenaga medis (Nakes), dari 15.324 yang ditargetkan untuk tahap pertama vaksinasi.

Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Wachyudi mengatakan, dari totoal Nakes yang ditargetkan, terdapat 2.500 diantaranya yang tidak lolos tahap screening atau syarat vaksin.

Dia juga mengungkapkan kendala lain yang dihadapi pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam proses vaksinasi Nakes tahap pertama lantaran keterlambatan sistem pendaftaran melalui Pcare.

Guna mengantisipasi hal itu, kata dia, dilakukan cara pendaftaran secara manual, yaitu mendahulukan vaksin selanjutnya mendaftar melalui sistem Pcare.

“Sekarang kita sudah on track dalam penanganan Covid memang masih ada kendala tapi itu sudah dapat kita benahi,” ucap dr. Wachyudi kepada MakassarToday.com, Sabtu (20/2/2020).

Pihaknya mengsju optimis, target vaksinasi nakes bisa tuntas hingga akhir Februari ini, mengingat peran Nakes sangat penting selama pandemi berlangsung.

“Target 15.324, Insya Allah bisa dicapai sampai akhir bulan Februari, kita optimis itu akan selesai ,” katanya.

Ia melanjutkan, vaksin tahap pertama Nakes yang harus diutamakan. Sebab mereka merupakan orang pertama berhadapan dengan pasien Covid. Lalu bila Nakes sampai terpapar, tak akan ada yang menangani.

(Nurul)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending