11 Kepala Daerah Terpilih Dilantik Serentak Di Kantor Gubernur Sulsel - Makassar Today
Connect with us

Sulsel

11 Kepala Daerah Terpilih Dilantik Serentak di Kantor Gubernur Sulsel

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memastikan jadwal pelantikan 11 kepala daerah terpilih pada 26 Februari nanti. Acara pelantikan mereka digelar di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, kora Makassar.

Adapun pelantikan 11 kepala daerah nantinya digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Pelantikan ini juga digelar secara virtual agar dapat disaksikan secara langsung oleh masyarakat di daerah masing-masing.

“Jadi masyarakat hanya bisa melihat secara virtual di masing daerah ketika pelantikan berlangsung,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Amson Pandollo saat dikonfirmasi, Senin (22/02/2021).

Amson menambahkan, yang diundang dalam acara pelantikan hanya kepala daerah tepilih, bersama ketua PKK yang dilantik langsung oleh gubernur.

Baca Juga : Usai Dilantik di Kantor Gubernur, Danny-Fatma Pidato Kerakyatan di Kapal Pinisi

Amson juga menyebutkan, pelantikan secara hybrid yaitu menggabungkan tatap muka dan daring telah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri.

“Jadi pemprov sudah terbiasa melakukan pelantikan secara langsung dan itu juga yang menjadi harapan gubernur untuk menghindari keramaian yang tidak terkontrol,” ujarnya.

Sementara pelantikan secara virtual, pihak pemprov telah melibatkan telkom. Serta melakukan koordinasi bersama unsur-unsur terlibat di 11 kabupaten tersebut.

“Bahkan untuk awak media tidak bisa menyaksikan secara langsung dan hanya bisa menyaksikan secara virtual,” tuturnya.

(Nurul)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending