Kantor Damkar Makassar Disesaki Pendaftar Calon Tenaga Kontrak - Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Kantor Damkar Makassar Disesaki Pendaftar Calon Tenaga Kontrak

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Senin (21/2/2021), dipenuhi ratusan orang. Mereka datang untuk mendaftarkan diri sebagai calon tenaga kontrak.

Plt Kepala Damkar Kota Makassar Elodewata ditemui di lokasi pendaftaran mengatakan, proses rekrutmen calon tenaga kontrak mendapat antusias yang cukup tinggi sejak hari pertama pendaftaran, Senin (20/2/2020).

“Senin kemari 200 ditambah hari ini hari kedua juga semua total sudah 400 peserta pendaftaran berakhir pada Jumat nanti ,” kata Elodewata, di tengah kesibukannya menangani peserta pendaftar, Selasa (22/02/2021).

Ia menjelaskan, membeludaknya pendaftar lantaran dampak pemutusan hubungan kerja (PHK) di masa pandemi Covid-19.

Terlebih lagi, kata dia, persyaratan untuk menjadi tenaga kontrak dibuka mulai dari usia 18 hingga 40 tahun dan tingkat pendidikan SLTA dan SMA/sederajat.

Elodewata tak menampik suasana sesak sempat terjadi di area kantornya, namun menurutnya hal itu terjadi sebelum panitia pendaftaran datang.

“Peserta lebih dulu datang dari pada panitia. Kami langsung mengatur untuk menjaga jaga jarak dan tidak berkerumun,” ujarnya.

Eldowita memastikan bahwa panitia telah menerapkan protokol kesehatan dalam proses pendaftaran. Para pendaftar, kata dia, telah diperiksa dengan alat deteksi suhu badan. Merka juga wajib menggukan masker dan jaga jarak.

“Waktu proses pendaftaran prokes kita terapkan Pemeriksaan suhy badan, wajib masker, cuci tangan dan jaga jarak,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, proses pendaftaran telah mendapatkan izin semua unsur terkait, diantaranya Pj Wali Kota, DPRD, serta Satgas Covid. Selain itu pula pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti pengecekan suhu, memakai masker dan penyemprotan desinfektan.

Dirinya menyampaikan, terpaksa membuka pendaftaran di tengah pandemi Covid-19, sebab pihaknya kekurangan anggota.

“Kurang lebih kita membutuhkan sekitar 400 anggota di lapangan, tapi kuota yang disetujui hanya 100 untuk saat ini. Yang kesemuanya kita akan tempatkan di lapangan,” tutupnya.

(Nurul)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending