Sindikat Curanmor Di Gowa Dibekuk Tim Anti Bandit - Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Sindikat Curanmor di Gowa Dibekuk Tim Anti Bandit

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Gowa – Tim Anti Bandit Polsek Tombolopao, Kabupaten Gowa berhasil meringkus tujuh orang yang tergabung dalam sindikat Pencurian Bermotor (Curanmor).

Ketujuh pelaku tersebut diantaranya berinisial AB alias Colli (23) warga tombolo Pao,W Alias Udin (18) warga Sinjai, GB (21) warga Tinggimoncong, I Alias Ippang warga Kabupaten Sinjai, AB Alias Nego (19) warga Sinjai, AM Alias Ajir (16) warga Tombolo Pao dan MF Alias Aan (15) warga Tombolo Pao.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan membenarkan hal tersebut. AKP Tambunan menjelaskan, penangkapan ketujuh pelaku ini dilakukan dalam waktu yang berbeda.

“Penangkapan kami lakukan terpisah, terkhusus untuk terduga pelaku AB Alias Colli ini merupakan otak pelaku dan sebagai kepala komplotan Curanmor. Dia dibekuk di tempat persembunyiannya di Kabupaten Pangkep, pada selasa (23/2/2021) dini hari tadi,” terang AKP Tambunan. Selasa (23/2/2021).

Keenam pelaku lain kata AKP Tambunan telah lebih dulu diamankan lalu kemudian menelusuri jejak otak dari sindikat Curanmor tersebut.
Sementara, terkait peran dari masing-masing pelaku masih dalam tahap penyidikan Polres Gowa.

“Mereka ditangkap di beberapa lokasi berbeda diantaranya di wilayah Kabupaten Pangkep, Luwu, sinjai, Makassar dan Kabupaten Gowa. Dari hasil penangkapan tersebut diamankan dua unit sepeda motor roda dua,” terang AKP Tambunan.

Sementara itu, Kanit Intelkam Polsek Tombolopao Aiptu Yayan Sutarya yang memimpin penangkapan mengatakan, penangkapan ketujuh pelaku sindikat curanmor ini berdasarkan sejumlah bukti yang kuat.

“Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, maka para terduga pelaku kami lakukan penangkapan,” kata Aiptu Yayan.

Ketujuh pelaku kini mendekam di tahanan Polsek Tombolopao dan dijerat pasal 363 ayat 1 ke 3e 4e KUHP dan Penadahan dengan Ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

(Afrilian)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending