Danny Stop Proyek Pedestrian Tanjung Bunga, Angaran Dialihkan Ke Penanganan Covid-19 - Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Danny Stop Proyek Pedestrian Tanjung Bunga, Angaran Dialihkan ke Penanganan Covid-19

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menegaskan untuk tidak lagi melanjutkan pengerjaan proyek pedestrian ruas Jalan Metro Tanjung Bunga.

Hal itu ditegaskan Danny saat memimpin rapat perdana bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Sipakatau, Kantor Balaikota Makassar, Senin (1/3/2021).

Adapun alokasi anggaran proyek tahap kedua sekitar Rp210 miliar dari APBD Pokok 2021, kata Danny, akan dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Kami tidak akan melanjutkan proyek metro dan anggaran itu akan kami pakai untuk penanganan covid yang selama ini jauh dari maksimal,” tegas Danny.

Meski begitu, pihaknya mengintruksikan agar jalan berlubang disepanjang jalan Metro Tanjung Bunga segera diperbaiki.

Sekedar diketahui, tahap pertama proyek pedestrian Tanjung Bunga dikerjakan PT Nindya Karya (Persero), dengan nilai Rp91 miliar dari APBD Pokok tahun 2020.

Diketahui, pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga memiliki lebar 50 meter dan panjang 6 kilometer dan sebelumnya diklaim akan menjadi ruas jalan terlebar di Indonesia.

Selain itu, pedestrian ini juga di dukung jalur sepeda selebar 6,6 meter, jalur hijau 2 meter, jalur lambar 4,8 meter, serta dilengkapi dengan amfiteatet.

Diketahui, Jalan Metro Tanjung Bunga saat ini sudah menjadi aset Pemkot Makassar setelah dokumen alas hak yang masuk fasilitas umum (fasum) telah diserahkan PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD), selaku pihak pengembang kawasan Tanjung Bunga.

(Nurul)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending