Sekolah Tak Beri Akses PJJ Ke Siswa Siap-siap Kena Sanksi - Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Sekolah Tak Beri Akses PJJ ke Siswa Siap-siap Kena Sanksi

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Dinas Pendidikkan (Disdik) Kota Makassar akan memberikan sanksi berat, terhadap sekolah yang tidak memberikan akses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk peserta didiknya yang kesulitan. Hal itu, disampaikan Plt Kepala Disdik Makassar, Nielma Palamba, Minggu (7/03/2021).

“Jika kita temukan pasti kita akan berikan sanksi pada sekolah-sekolah yang tidak memberikan akses PJJ, untuk siswa yang mengalami kesulitan tersebut,” terang Nielma.

Menurutnya pendidikan merupakan hak seluruh anak dimana pun ia berada. Kendati begitu, hingga kini belum ada temua terkait sekolah yang tidak memberikan fasilitas PJJ, bagi siswa yang mengalami kesulitan.

Lebih lanjut, Nielma mengatakan, guru memiliki tanggung jawab dalam memberikan proses pembelajaran, bila pihak sekolah mendapatti gurunya tidak memberikan akses PJJ. Maka kepala sekolah nanti memberikan teguran pada guru bersangkutan.

“Kemudian melakukan monev hasil mengajar guru itu, namun tak lupa juga dari pihak Disdik juga memberikan pendampingan,” ucapnya.

Nielma menjelaskan, ada sekolah di beberapa kecamatan yang siswanya mengeluhkan tak bisa mengakses PJJ atau pembelajaran secara during. Diantarannya di pulau Kodingareng, Barrangcaddi, Lumu-lumu, Langkai, Kecamatan Biringkanaya, Kecamatan Tallo dan Tamalate.

Guru memberi pendampingan dan datang ke rumah siswa atau belajar luring dengan siswa datang ke sekolah melalui jadwal yang ditentukan dari sekolah.

“Pendampingan bagi siswanya yang tidak mampu mengakses belajar daring, dengan memberikan buku atau modul ajar untukk belajar mandiri dirumah dengan durasi satu pekan, kemudian di berikan materi ajar lanjutan sekaligus melakukan evaluasi terhadap tugas PR (bila ada) yang diberikan,” tutupnya.

(Nurul)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending