Spesialis Maling Sepeda Di Panakkukang Didor Polisi! - Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Spesialis Maling Sepeda di Panakkukang Didor Polisi!

Published

on

alterntif text

Makasartoday.com, Makassar – Seorang remaja berusia 19 tahun di Kota Makassar harus berurusan dengan pihak kepolisian. Tak hanya terancam penjara, tapi juga harus merasakan sakitnya terkan timah panas petugas.

Remeja berinisial A, merupakan spesialis pencurian sepeda lipat wilayah hukum Polsek Panakkukang. Pelaku juga tercatat sebegai residivis kasus Curas atau jambret.

Penangkapan A bermula saat Unit 2 Reskrim Polsek Panakkukang di bawah pimpinan Ipda Fahrul, melakukan penyelidikan atas laporan kasus pencurian sepeda di Jalan Sukaria, Minggu (21/3/2021) lau.

Polisi berhasil mengidentifikasi pelaku A, setelah mengetahui salah satu barang hasil pencurian dijual di media sosial.

“Dari informasi di medsos ini kami melaukan pengembangan dan berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku di Jalan Tanggul Taman Bunga, Kabupaten Gowa,” kata Fahrul.

Dari lokasi persembunyiannya tersebut, polisi berhasil mengamankan pelaku pada Selasa (23/3/2021) dini hari.

Dari hasil interogasi pelaku mengakui telah melakukan aksi curas dan curat di empat TKP, masing-masing kasus pencurian 1 buah gurinda dan 1 buah bor dengan kerugian Rp1.2 juta, pencurian 1 buah sepeda merk Polygon warna hitam putih dengan nilai kerugian Rp1 juta, pencurian sepeda lipat merk Pasific warna kuning kerugian Rp4 juta serta pencurian 1 buah sepeda lipat merk Pasific warna hitam pink kerugian Rp2.8 juta.

“Pelaku mengakui perbutannya dan dalam aksinya pelaku ditemani dengan rekannya yang lebih dulu diamankan,” sambung Fahrul.

Usai menjalani interogasi, pelaku A kemudian dibawa untuk proses pencarian barang bukti, namun dalam perjalanan pelaku berusaha melarikan diri.

“Pelaku berusaha kabur dengan cara mengelabui petugas. Kemudian dilakukan tindakan tegas terukur dengan maksud melumpuhkan pelaku,” kata Fahrul.

Akibatnya, pelaku menderita luka tembak di kedua kakinya dan langsung dilarikan ke RS Bahayangkara untuk menjalani perawatan.

Usai mendapat perawatan, pelaku dan beberapa barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Panakkukang guna menjalani proses hukum.

(Ismail)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending