Kardus Diduga Paket Bom Gegerkan Warga Makassar, Ternyata Isinya Ini! - Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Kardus Diduga Paket Bom Gegerkan Warga Makassar, Ternyata Isinya Ini!

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Warga Jalan Sungai Pareman, Kota Makassar dikejutkan dengan penemuan kardus mencurigakan diduga bom.

Kardus tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Verol di depan rumah tantenya, Rabu (30/03/2021), dini hari.

Kardus berukuran 60 cm x 40 cm juga memuat tulisan “ISLAM X” dan dibungkus rapih menggunakan lakban bening.

Verol mengaku melihat kardus tersebut saat pulang berjualan kue. Karena curiga, Verol lalu menanyakan temuannya itu kepada tantenya.

“Tante saya bilang sampah dari dalam, tapi saya tidak yakin kalau itu sampah karena dalam kondisi terlakban dan ada tulisan ISLAM X. Kardus itu lalu saya bawa keluar ke pintu gerbang di Jalan Sungai Pareman I. Setelah itu saya menghubungi RT,” bebernya.

BACA JUGA : Kisah Lukman, Berhenti Kuliah Hingga Diduga Terlibat Jaringan Teroris

Dikonfirmasi terpisah, Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip Laksana mengaku pihaknya menerima laporan penemuan kardus dari warga sekitar pukul 06.15 Wita.

Pada pukul 08.15 Wita, Dir Intelkam, dan Jibom Polda Sulsel dipimpin Kaden Gegana, AKBP Syahruna Nasrun tiba di TKP.

“Jibom Polda Sulsel membawa dos tersebut ke Mako Brimob Polda Sulsel untuk melakukan pengecekan lebih lanjut,” kata Witnu.

Setelah melakukan melakukan pengecekan ternyata isi kardus tersebut bukan bahan peledak, melainkan balon lampu bekas merk LG dan Philips.

BACA JUGA : Pelaku Bom Bunuh Diri depan Gereja Katedral Baru Enam Bulan Menikah

Seperti diketahui, sejumlah warga di Makassar sebelumnya digegrkan dengan ledakan di depan Gereja Katedral, Jalan Kajalalido Minggu (28/03/2021).

Polisi menyebut bahwa ledakan depan Gereja Katedral merupakan aksi teror bom bunuh diri yang diduga dilakukan pasangan suami sitri.

Dalam insiden tersebut, terduga pelaku berinisal L dan istrinya berinisial YSF tewas di tempat serta mengakibatkan belasan orang terluka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

(Nurul)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending