Danny Harap Imam Tak Hanya Sebatas Jadi Pemimpin Salat - Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Danny Harap Imam Tak Hanya Sebatas jadi Pemimpin Salat

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto meminta para imam masjid se-kota Makassar agar ikut serta dalam mengantisipasi isu-isu negatif yang beradampak pada pertikaian di tengah masyarakat.

Menurur Danny, imam masjid sedianya tak hanya menjadi pemimpin dalam salat, tapi juga di lingkungan sekitar masjid.

Hal itu disampaikan Danny saat menghadiri pelatihan dan silaturahim para imam yang diadakan Pimpinan Daerah Ittihad Persaudaraan Imam Masjid se-kota Makassar, Rabu (7/4/2021).

“Jadilah imam bukan hanya di mesjid tapi juga di lingkungan sekitar. Artinya imam di Makassar perlu meningkatkan kualitas diri. Bukan hanya segi bacaan salat, namun juga harus mengkaji beberapa isu sentral yang bisa memicu adanya gejolak di masyarakat,” imbuh Danny.

Menurutnya, imam di Makassar sudah harus berani berkolaborasi dengan imam lainnya dan mengembangkan teknologi sebagai percepatan informasi.

“Pererat silaturahim antar imam meski tanpa tatap muka,bisa dengan grup WhatsApp. Konektivitas antar jamaah juga bisa buatkan grup khusus. Tujuannya ya untuk menekan adanya perkembangan informasi yang dapat memicu pertikaian di masyarakat,” harap Danny.

Menjelang bulan suci Ramadan, Danny Pomanto meminta agar imam dapat lebih memperbaiki bacaan salat untuk para makmumnya.

“Damai ketika salat itu saat mendengar lantunan ayat suci mengalun khidmat. Olehnya itu, para imam sekiranya dapat lebih memperbaiki bacaannya untuk makmum yang ada di belakangnya,” harapnya lagi.

(*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending