Kinerja RT-RW Ibarat Hape Hang, Danny: Pasti Ada Data-data Yang Perlu Dibuang! - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Kinerja RT-RW Ibarat Hape Hang, Danny: Pasti Ada Data-data Yang Perlu Dibuang!

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto memberberkan alasan dirinya menonaktifkan Ketua RT dan RW se-kota Makassar. Danny menggunakan perumpamaan sebuah hape yang mengalami gangguan sistem (hang) yang perlu segera dipulihkan agar sistem tersebut bisa kembali normal.

“Sebagai contoh kalau teman-teman punya hape hang, dia tidak berfungsi, atau kekurangan kuota, atau kelebihan apa namanya data, maka biasanya hape kita hang. Kalau hape kita hang dan jelas usaha kita mematikan hape kita, kemudian menghidupkan kembali,” tegas Danny melalui telekonferens aplikasi zoom, Rabu (7/4/2021).

Kata Danny, hape yang mengalami hang biasanya diakibatkan kelebihan data. Untuk itu, kelebihan data tersebut perlu dihilangkan.

“Kalau kelebihan data pasti ada data-sata yang dibuang, ada data yang tidak dibutuhkan, ada yang tidak koloboratif, bahkan ada data yang sudah terkena virus. Begitupun kondisi RT-RW,” tegasnya.

Seperti dilansir, pergantian RT-RW dijadwalkan Danny berlangsung pada pekan depan. Posisi RT-RW yang sebelumnya dipilih secara langsung akan digantikan Pelaksana tugas (Plt) untuk masa jabatan hingga tahun 2022.

Pengangkatan Plt RT-RW nantinya akan didasari pada Surat Keputusan (SK) Wali Kota Makassar, dimana sebelumnya pengangkatan RT-RW definitif didasari SK Lurah masing-masing wilayah.

Meski begitu, Danny tetap membuka peluang bagi RT-RW yang nonaktif untuk menjabat menjadi Plt, dengan dasar memiliki penilaian yang baik, loyal dan mampu bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar.

Terpisah Ketua Komisi D bidang Kesra DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menilai kebijakan yang diambi Danny menggunakan paremeter yang objektif.

“Saya tetap yakin bahwa Wali Kota Makassar berintegritas dan berdedikasi yang tentunya akan selalu mengedepankan prinsip-prinsip aktubel dan berkeadilan didalam mengambil kebijakan soal pengelolaan pemerintahan yang baik dan benar,” ujar legislator Golkar Makassar itu.

(Nurul)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending