Makassar Today http://makassartoday.com Media Berita Online Makassar Sulawesi Selatan Thu, 27 Apr 2017 16:04:02 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.5.8 http://makassartoday.com/wp-content/uploads/2016/12/cropped-ibe-logo-32x32.png Makassar Today http://makassartoday.com 32 32 5 Cara Ampuh Per-Erat Hubungan dengan Pasangan http://makassartoday.com/2017/04/27/5-cara-ampuh-per-erat-hubungan-dengan-pasangan/ http://makassartoday.com/2017/04/27/5-cara-ampuh-per-erat-hubungan-dengan-pasangan/#respond Thu, 27 Apr 2017 16:04:02 +0000 http://makassartoday.com/?p=30077 Ungkapan rasa sayang dan cinta terhadap pasangan tidak perlu dengan langkah bombastis. Tindakan sederhana yang dilakukan setiap hari bisa menjadi bentuk komunikasi komitmen dan cinta pada pasangan seperti diungkapkan psikoterapis berlisensi dari California, Amerika Serikat, Lisa Bahar. Ada banyak tindakan sederhana dalam kehidupan sehari-hari yang bisa membuat pasangan makin cinta. Berikut lima diantaranya. 1. Mengoleskan […]

The post 5 Cara Ampuh Per-Erat Hubungan dengan Pasangan appeared first on Makassar Today.

]]>
Ungkapan rasa sayang dan cinta terhadap pasangan tidak perlu dengan langkah bombastis.

Tindakan sederhana yang dilakukan setiap hari bisa menjadi bentuk komunikasi komitmen dan cinta pada pasangan seperti diungkapkan psikoterapis berlisensi dari California, Amerika Serikat, Lisa Bahar.

Ada banyak tindakan sederhana dalam kehidupan sehari-hari yang bisa membuat pasangan makin cinta. Berikut lima diantaranya.

1. Mengoleskan pasta gigi ke sikat giginya

Tindakan sederhana tanpa perlu usaha besar seperti mengoleskan pasta gigi ke sikat gigi suami atau istri merupakan hal yang amat manis.

2. Mengelus wajah saat akan tidur atau bangun tidur

Sentuhan terhadap pasangan memberi dampak luar biasa pada hubungan. Seperti dengan mengelus wajah sambil menatap wajahnya bisa membuat pasangan jadi tenang dan merasa dicintai.

“Tindakan seperti ini bisa menguatkan ikatan dan membuat hubungan jadi lebih intim,” kata psikolog asal New York, Marni Amsellem.

3. Meninggalkan pesan cinta

Dengan sedikit usaha, bisa kok membuat pasangan jadi lebih bahagia. Seperti mengambil secarik kertas lalu menuliskan pesan singkat “I love you” sebelum berangkat kerja.

“Dengan melakukan usaha tapi memberi dampak yang tak terduga pada pasangan,” kata Amsellem.

4. Mengucapkan terima kasih

Meski pasangan sudah tahu luar dalam, bukan berarti semena-mena dan tidak mengucapkan terima kasih kepada pasangan atas hal baik yang diperbuatnya. Misalnya usai suami menjaga anak setengah hari, istri bisa mengucapkan terima kasih atas kerja keras suami itu.

5. Hadiah istimewa usai bepergian

Usai pergi dari sebuah kota, dan saat pulang membawakan kain syal, bumbu dapur, atau sesuatu hal sederhana. Kebiasan seperti ini membuat pasangan merasa tetap diingat saat suami atau istri pergi jauh.

“Hal sederhana seperti ini membuat pasangan merasa dihargai sehingga mereka lebih mudah menjaga dan memelihara hubungan yang sehat,” kata Bahar. (*)

The post 5 Cara Ampuh Per-Erat Hubungan dengan Pasangan appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/04/27/5-cara-ampuh-per-erat-hubungan-dengan-pasangan/feed/ 0
Ketua DPC PPP Luwu Bantu Korban Bencana Longsor http://makassartoday.com/2017/04/27/ketua-dpc-ppp-luwu-bantu-korban-bencana-longsor/ http://makassartoday.com/2017/04/27/ketua-dpc-ppp-luwu-bantu-korban-bencana-longsor/#respond Thu, 27 Apr 2017 15:34:23 +0000 http://makassartoday.com/?p=30069 LUWU – Pengurus DPC PPP Luwu meninjau lokasi musibah longsor di Desa Balutan, Kecamatan Bupon, Kamis (27/4/2017). Romongan dipimpin langsung Ketua DPC PPP Luwu, Rusli Sunali didampingi Wakil Ketua DPC PPP Luwu Sukma. Selain meninjau lokasi dua legislator ini juga menyerahkan bantuan berupa mie instan yang diterima secara simbolis oleh perwakilan korban longsor. “Bagaimana Pak […]

The post Ketua DPC PPP Luwu Bantu Korban Bencana Longsor appeared first on Makassar Today.

]]>
LUWU – Pengurus DPC PPP Luwu meninjau lokasi musibah longsor di Desa Balutan, Kecamatan Bupon, Kamis (27/4/2017).

Romongan dipimpin langsung Ketua DPC PPP Luwu, Rusli Sunali didampingi Wakil Ketua DPC PPP Luwu Sukma. Selain meninjau lokasi dua legislator ini juga menyerahkan bantuan berupa mie instan yang diterima secara simbolis oleh perwakilan korban longsor.

“Bagaimana Pak kondisi warga disini?,” tanya Rusli Sunali kepada warga.

“Allhamudilillah baik Pak,” sahut Muslimin, salah seorang warga.

Muslimin mengaku sangat bersyukur mendapat bantuan, kunjungan serta motivasi dari Anggota DPRD Luwu dari Fraksi PPP.

“Kami sangat bersyukur karena Pak Rusli Sunali mau meringankan beban kami. Beliau juga memberi motivasi kepada kami agar tetap tabah menghadapi ujian dari Allah SWT dan harus bersabar dan bertawakkal, amin,” tutur Muslimin.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Pemenangan Rusli Sunali menjelaskan, kunjungan Rusli Sunali bersama Pengurus DPC PPP Luwu adalah bagian dari bentuk kepedulian sosial terhadap sesama manusia.

“Pak Rusli Sunali berharap kunjungan hari ini mudah-mudahan dapat meringankan sedikit beban warga. Selanjutnya aspirasi mereka akan dikawal untuk mendapat bantuan dari pemerintah,” tandas Sahrir.

Sekedar diketahui, Rusli Sunali santer disebut-sebut akan maju dalam perhelatan Pilkada Luwu 2018. Sejauh ini, Rusli intens melakukan silaturahmi dan sudah memasang alat peraga berupa baliho sebagai bentuk keseriusannya di Pilkada Luwu.

Selain menjabat sebagai Angota DPRD Luwu selama dua periode, Rusli Sunali juga makin mantap mengendarai PPP dengan mengantongi 4 kursi di parlemenn.

“Ini merupakan modal utama untuk Pak Rusli Sunali maju di Pilkada Luwu 2018 mendatang,” tutup Sahrir. (Ariel)

The post Ketua DPC PPP Luwu Bantu Korban Bencana Longsor appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/04/27/ketua-dpc-ppp-luwu-bantu-korban-bencana-longsor/feed/ 0
PerDIK Ingatkan Janji SK-HD Soal Pemenuhan Hak-hak Difabel http://makassartoday.com/2017/04/27/perdik-ingatkan-janji-sk-hd-soal-pemenuhan-hak-hak-difabel/ http://makassartoday.com/2017/04/27/perdik-ingatkan-janji-sk-hd-soal-pemenuhan-hak-hak-difabel/#respond Thu, 27 Apr 2017 14:55:23 +0000 http://makassartoday.com/?p=30067 MAKASSAR – Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Syamsari Kitta-Haji Ahmad Daeng Se’re (SK-HD) akhirnya dinyatakan pemenang Pilkada Takalar 2017 setelah Mahkamah Konsitusi (MK) memutuskan menolak gugatan pasangan incumbet Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng), pada lanjutan sidang sengketa hasil di MK, Rabu (26/4/ 2017). Meski dilantik pada Desember 2017 mendatang, pasangan yang diusung Partai NasDem dan PKS ini […]

The post PerDIK Ingatkan Janji SK-HD Soal Pemenuhan Hak-hak Difabel appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Syamsari Kitta-Haji Ahmad Daeng Se’re (SK-HD) akhirnya dinyatakan pemenang Pilkada Takalar 2017 setelah Mahkamah Konsitusi (MK) memutuskan menolak gugatan pasangan incumbet Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng), pada lanjutan sidang sengketa hasil di MK, Rabu (26/4/ 2017).

Meski dilantik pada Desember 2017 mendatang, pasangan yang diusung Partai NasDem dan PKS ini tidak melupakan janji-janji yang dilontarkan pada kampanye dan debat kandidat ke 2 di Gedung Training Center, Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, 25 Januari 2017, lalu.

Janji itu khususnya pemenuhan hak-hak bagi kelompok masyarakat dengan kemampuan berbeda atau different ability disingkat difabel atau sering juga disebut penyandang disabilitas.

Direktur Pergerakan Difabel untuk Kesetaraan (PerDIK), Abd Rahman kembali mengingatkan janji-janji Pasangan Syamsari-Ahmad soal pemenuhan hak bagi difabel di Kabupaten Takalar.

“Saya harapkan kepada pemenang Pilkada Takalar tidak melupakan janji politiknya sewaktu debat kandindat putaran kedua lalu, yang menyinggung masalah difabel dan orang tua asuh untuk difabel di kabupaten Takalar, ” kata Rahman, Kamis (27/4/2017).

Menurutnya, pasangan nomor urut 2 itu menjanjikan penerapan sistem bapak angkat kepada difabel untuk pendidikan dengan cara subsidi silang dan janji akan memprioritaskan kelompok wirausahawan difabel.

“Juga pemberian sapi kepada setiap kepala keluarga (KK), termasuk difabel. ” ujar pria yang akrab disapa Gusdur ini.

Gusdur juga mengatakan Syamsari Kitta dalam memaparkan janji politiknya dalam debat kandidat menyebut tidak ada diskriminasi sehingga difabel juga berhak diberikan lapangan kerja dan perlindungan untuk mendapatkan haknya itu.

Ia juga mengatakan pada debat kandidat itu, pasangan ini mendapat pertanyaan kocokan dari pembaca acara, mengenai komintmennya terhadap pemenuhan hak-hak difabel. Syamsari yang menjawab pertanyaan itu diberi waktu dua menit untuk memaparkannya.

Berikut pernyataan Syamsari dalam debat kandidat ke dua Pilkada Takalar 2017 di Gedung Training Center, UIN Makassar:

“Kami memandang bahwa seluruh rakyat Takalar adalah aset daerah dan semuanya memiliki hak yang sama. Semua berhak untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Oleh karena itu saya membuat program yang tidak memandang dia normal atau pun dia penyandang disabilitas.”

“Saya berikan contoh, pembukaan lapangan kerja 10 ribu lapangan kerja baru untuk menutupi ketimpangan. Dari data BPS (Badan Pusat Statistik), jumlah pengangguran dan masyarakat miskin di Takalar mencapai 27 ribu dan saya rasa, saya pikir dalam angka 27 ribu itu ada kelompok disabilitas.”

“Oleh karena itu kami akan memberikan perlindungan kepada kelompok disabilitas dalam rangka pemenuhan haknya. Kami berikan peluang kepada mereka untuk mendapatkan pekerjaan baru dari pembukaan lowongan kerja sebanyak 10.000 lapangan kerja itu.”

“Yang kedua. Dari program unggalan kami. Pemberian bantuan modal bagi kelompok-kelompok yang produktif, itu juga tidak ada diskriminasi. Kelompok disabilitas, penyandang disabilitas itu adalah bagian yang tidak terlupakan dalam pemberian modal usaha yang kita sedang kampanyekan saat ini. Oleh karena itu semua potensi ini harus dioptimalkan.”

“Yang ketiga, kita perlu membuat bapak angkat bagi kelompok disabilitas ini, yang membimbing mereka hingga menjadi kelompok yang mampu, yang bisa mandiri, yang juga sejahtera dan tidak ada rasa minder. Dia (difabel) mempunyai hak yang sama, peluang yang sama untuk bisa maju. Kalau kita penuhi merupakan tugas mulia dan ini adalah tugas pemerintah dalam rangka mensukseskan program. ” beber Syamsari.

Sementara dalam debat kandidat itu, pasangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) tidak mendapat pertanyaan yang sama soal pemenuhan hak difabel sehingga tidak ada janji program dari pasangan incumbent itu. (Kuba)

The post PerDIK Ingatkan Janji SK-HD Soal Pemenuhan Hak-hak Difabel appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/04/27/perdik-ingatkan-janji-sk-hd-soal-pemenuhan-hak-hak-difabel/feed/ 0
Pilkada Luwu, Maju 01, Bang Udin Tancap Gas http://makassartoday.com/2017/04/27/pilkada-luwu-maju-01-bang-udin-tancap-gas/ http://makassartoday.com/2017/04/27/pilkada-luwu-maju-01-bang-udin-tancap-gas/#respond Thu, 27 Apr 2017 12:26:24 +0000 http://makassartoday.com/?p=30064 LUWU – Perhelatan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu yang akan digelar 2018 mendatang semakin diminati para figur. Jika sebelumnya hanya beberapa nama saja yang intens lakukan sosialisasi, kali ini muncul figur lain yang saat ini gencar lakukan sosialisasi untuk maju mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Luwu. Salah satu putra daerah Luwu yang lahir […]

The post Pilkada Luwu, Maju 01, Bang Udin Tancap Gas appeared first on Makassar Today.

]]>
LUWU – Perhelatan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu yang akan digelar 2018 mendatang semakin diminati para figur. Jika sebelumnya hanya beberapa nama saja yang intens lakukan sosialisasi, kali ini muncul figur lain yang saat ini gencar lakukan sosialisasi untuk maju mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Luwu.

Salah satu putra daerah Luwu yang lahir di Desa Belopa dan saat ini menjabat Kepala Bidang Perhubungan Darat di Provinsi Papua, Saifuddin Kasim, telah menyatakan sikap akan maju bertarung di perhelatan pesta demokrasi limatahunan tersebut.

Saifuddin Kasim atau akrab disapa Bang Udin ini telah membentuk tim pemenangan yang gencar melakukan sosialisasi ke pelosok desa. Alumni Teknik Sipil Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini membulatkan tekad maju di Pilkada Luwu.

“Inilah bentuk pengabdian saya buat kampung halaman untuk berperan penting memajukan daerah,” ujar Saifuddin Kasim.

Niat Bang Udin maju di Pilkada mendapat respon positif masyarakat Luwu. Hali ini terlihat dengan antuasias masyarakat yang terus memberikan dukungan. Seperti halnya pada hari Kamis (27/4/2017), ibu-ibu yang tergabung dalam Team Srikandi Saifuddin Kasim mengelar kegiatan pelatihan pembuatan kue, dimana demonstrasi kue chocola venture oleh cheef profesioanal yang didatangkan ke Belopa guna melatih ibu rumah tangga.

Team Srikandi Saifuddin Kasim, Asni, menyampaikan bahwa saat ini Team Srikandi Saifuddin Kasim fokus membantu ibu yang ingin berusaha dalam memajukan ekonomi keluarga.

“Kami ingin membangun jiwa enterpreneurship ibu-ibu RT dalam usaha variasi kue berdaya saing untuk dijual dan berkualitas,” kata Asni. (UH)

The post Pilkada Luwu, Maju 01, Bang Udin Tancap Gas appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/04/27/pilkada-luwu-maju-01-bang-udin-tancap-gas/feed/ 0
Pengungsi Suriah Disusupi Seorang Tentara Jerman http://makassartoday.com/2017/04/27/pengungsi-suriah-disusupi-seorang-tentara-jerman/ http://makassartoday.com/2017/04/27/pengungsi-suriah-disusupi-seorang-tentara-jerman/#respond Thu, 27 Apr 2017 11:41:42 +0000 http://makassartoday.com/?p=30061 BERLIN – Seorang prajurit Jerman yang menyamar sebagai pengungsi Suriah ditahan setelah diduga akan melakukan serangan berlatar kebencian rasial. Jaksa penuntut, Kamis (27/4/2017), mengatakan, tersangka berusia 28 tahun yang tak disebutkan identitasnya itu diduga memiliki “latar belakang xenofobia”. Sementara harian Die Welt mengabarkan, tersangka kemungkinan berencana agar warga asing yang nantinya dituding sebagai pelaku serangan. […]

The post Pengungsi Suriah Disusupi Seorang Tentara Jerman appeared first on Makassar Today.

]]>
BERLIN – Seorang prajurit Jerman yang menyamar sebagai pengungsi Suriah ditahan setelah diduga akan melakukan serangan berlatar kebencian rasial.

Jaksa penuntut, Kamis (27/4/2017), mengatakan, tersangka berusia 28 tahun yang tak disebutkan identitasnya itu diduga memiliki “latar belakang xenofobia”.

Sementara harian Die Welt mengabarkan, tersangka kemungkinan berencana agar warga asing yang nantinya dituding sebagai pelaku serangan.

Aparat keamanan menangkap tersangka di kota Hammelburg, wilayah selatan Jerman pada Rabu (26/4/2017). Tersangka yang berpangkat letnan yang biasa bertugas di sbeuah pangkalan militer Jerman-Perancis di dekat kota Strasbourg.

Sang letnan sempat ditahan kepolisian Austria pada 3 Februari lalu di bandara Vienna saat dia akan mengambil sebuah pistol berisi peluru tanpa registrasi yang disimpan di salah satu toilet bandara.

Insiden itu memicu investigasi yang mengungkap kejutan yang lebih besar bahwa pada Desember 2015 sang letnan menciptakan identitas palsu sebagai seorang pengungsi Suriah.

Dia sudah mendaftarkan diri ke sebuah penampungan pengungsi di negara bagian Hesse, wilayah tengah Jerman dan kemudian memohon suaka politik di negara bagian Bavaria.

Harian Die Welt mengabarkan, permohonan suaka itu dikabulkan pemerintah Bavaria, meski faktanya pria itu sama sekali tak bisa berbahasa Arab.

Dia bahkan mendapatkan tempat di perumahan pengungsi dan sejak Januari 2016 menerima tunjangan bulanan dari pemerintah.

“Temuan ini dan latar belakang xenofobia dari seorang tentara Jerman, menunjukkan tersangka merencanakan sebuah kejahatan serius yang membahayakan keamanan negara dengan senjata yang disimpannya di bandara Vienna,” demikian jaksa.

Di hari yang sama dengan penangkapan sang tentara, polisi juga mengamankan seorang pria Jerman berusia 24 tahun yang diduga adalah rekan tersangka dalam merencanakan serangan itu.

Kini aparat keamanan masih melakukan penyisiran lintas perbatasan untuk mencari rekan-rekan lain kedua orang tersangka ini. (*)

The post Pengungsi Suriah Disusupi Seorang Tentara Jerman appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/04/27/pengungsi-suriah-disusupi-seorang-tentara-jerman/feed/ 0
Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel Kenalkan Cicu Sebagai Cawali Makassar http://makassartoday.com/2017/04/27/ketua-kaukus-perempuan-parlemen-sulsel-kenalkan-cicu-sebagai-cawali-makassar/ http://makassartoday.com/2017/04/27/ketua-kaukus-perempuan-parlemen-sulsel-kenalkan-cicu-sebagai-cawali-makassar/#respond Thu, 27 Apr 2017 10:40:46 +0000 http://makassartoday.com/?p=30052 MAKASSAR – Panitia Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulsel meneggelar pertemuan dengan Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen di DPRD Sulsel, Kamis (27/4/2017). Pertemuan yang berlangsung di ruangan kerja Wakil Ketua DPRD Sulsel, Rachmatika Dewi itu membahas persiapan Musda II KPPI Sulsel yang akan dilaksanakan di Hotel Denpasar, Kecamatan Panakkukang, 11 Mei 2017 […]

The post Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel Kenalkan Cicu Sebagai Cawali Makassar appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Panitia Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulsel meneggelar pertemuan dengan Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen di DPRD Sulsel, Kamis (27/4/2017).

Pertemuan yang berlangsung di ruangan kerja Wakil Ketua DPRD Sulsel, Rachmatika Dewi itu membahas persiapan Musda II KPPI Sulsel yang akan dilaksanakan di Hotel Denpasar, Kecamatan Panakkukang, 11 Mei 2017 mendatang.

Ketua Perempuan Parlemen, Rusni Kasman saat memberikan sambutan memperkenalkan Dewan Pertimbangan Kaukus Perempuan Parlemen, Rachmatika Dewi atau akrab disapa Cicu sebagai Calon Wali Kota di Pilwali Makassar 2018.

“Ibu Rachmatika Dewi disini sebagai Dewan Pertimbangan Kaukus Perempuan Parlemen dan Insya Allah calon wali kota kita di Makassar,” ucap Rusni.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda II KPPI Sulsel, Ina Kartika Sari meminta support atau dukungan kepada Kaukus Perempuan Parlemen untuk mensukseskan kegiatan yang bertema “Konsolidasi dan Penguatan Perempuan Politik Menuju Pemilu 2019” itu.

“KPPI adalah milik kita bersama. Maka dari itu saya meminta support dan dukungannya dari teman-teman legislator demi suksesnya kegiatan kita nantinya,” kata Ina. (UH)

The post Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel Kenalkan Cicu Sebagai Cawali Makassar appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/04/27/ketua-kaukus-perempuan-parlemen-sulsel-kenalkan-cicu-sebagai-cawali-makassar/feed/ 0
Pemkot Makassar Sempurnakan Sistem Pengelolaan Kearsipan http://makassartoday.com/2017/04/27/pemkot-makassar-sempurnakan-sistem-pengelolaan-kearsipan/ http://makassartoday.com/2017/04/27/pemkot-makassar-sempurnakan-sistem-pengelolaan-kearsipan/#respond Thu, 27 Apr 2017 09:57:32 +0000 http://makassartoday.com/?p=30048 MAKASSAR – Pengelolaan arsip secara profesional sangatlah penting di era globalisasi saat ini, dimana teknologi berkembang kian pesat. Sebagai perpanjangan tangan pemerintah yang berwenang serta bertanggungjawab atas pengelolaan arsip pemerintah dituntut untuk mengelolanya secara baik. Penanganan yang paling mendasar dari pengelolaan arsip adalah ketepatan dalam menggunakan kode klarifikasi surat, karena tanpa menggunakan kode klarifikasi yang […]

The post Pemkot Makassar Sempurnakan Sistem Pengelolaan Kearsipan appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Pengelolaan arsip secara profesional sangatlah penting di era globalisasi saat ini, dimana teknologi berkembang kian pesat. Sebagai perpanjangan tangan pemerintah yang berwenang serta bertanggungjawab atas pengelolaan arsip pemerintah dituntut untuk mengelolanya secara baik.

Penanganan yang paling mendasar dari pengelolaan arsip adalah ketepatan dalam menggunakan kode klarifikasi surat, karena tanpa menggunakan kode klarifikasi yang tepat akan berdampak pada kacaunya arsip, sehingga jika diperlukan sebagai bahan informasi akan sulit ditemukan.

Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh saat membuka bimbingan tehnik pengelolaan arsip dinamis SKPD bertempat di Hotel Romedo, Kamis (27/4/2017).

Menurutnya kegiatan ini sangatlah penting untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan dibidang arsip pada setiap SKPD khususnya dalam lingkup pemerintah kota Makassar

“Di era globalisasi yang kian maju penggunaan teknolgi informasi dan komunikasi sangatlah berperan penting dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya terkait kearsipan, sehingga masyarakat mampu dengan cepat mengakses informasi yang diinginkannya,” ucapnya.

Undang-undang No 43 Tahun 2009 telah mengatur tentang kearsipan untuk memudahkan layanan akses serta meningkatkan mutu pelayanan kearsipan bagi masyarakat

“Untuk itulah penerapan Electronik Gloverment sangatlah efektif dalam penyelenggaraan pelayanan publik disetiap SKPD guna memberikan layanan informasi secara cepat dan tepat,” terangnya

Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut Ahmad Saransi dan Irsyal Natsir, diikuti 100 peserta dari seluruh unsur SKPD lingkup Pemkot Makassar. (adv)

The post Pemkot Makassar Sempurnakan Sistem Pengelolaan Kearsipan appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/04/27/pemkot-makassar-sempurnakan-sistem-pengelolaan-kearsipan/feed/ 0
Unibos Cetak 337 Wisudawan Baru http://makassartoday.com/2017/04/27/unibos-cetak-337-wisudawan-baru/ http://makassartoday.com/2017/04/27/unibos-cetak-337-wisudawan-baru/#respond Thu, 27 Apr 2017 09:33:05 +0000 http://makassartoday.com/?p=30045 MAKASSAR – Sebanyak 337 wisudawan Universitas Bosowa (Unibos) resmi dikukuhkan pada acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Program Pascasarjana ke-16 dan Sarjana ke-51 di Balai Sidang 45 Unibos, Makassar, Kamis (27/4/2017). Rapat Senat tersebut dipimpin langsung oleh Rektor Unibos, Prof Dr Saleh Pallu MEng, didampingi pimpinan fakultas dan anggota senat Unibos. Pada Wisuda Periode I […]

The post Unibos Cetak 337 Wisudawan Baru appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Sebanyak 337 wisudawan Universitas Bosowa (Unibos) resmi dikukuhkan pada acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Program Pascasarjana ke-16 dan Sarjana ke-51 di Balai Sidang 45 Unibos, Makassar, Kamis (27/4/2017).

Rapat Senat tersebut dipimpin langsung oleh Rektor Unibos, Prof Dr Saleh Pallu MEng, didampingi pimpinan fakultas dan anggota senat Unibos.

Pada Wisuda Periode I tahun Akademik 2016/2017 Unibos mengukuhkan 337 alumni dari sembilan Fakultas dan Program Pascasarjana (PPs) yang terdiri dari S1 329 dan S2 38 wisudawan.

“Selamat atas pencapaian hari ini kepada para wisudawan, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua atas kepercayaan yang diberikan,” kata Rektor Unibis Prof Saleh Pallu dalam sambutannya.

Rektor mengatakan, dalam wisudawan tahun ini pihaknya menargetkan kurang lebih 800 peserta. “Tahun ini kita target 800 wisudawan, jadi kalu hari ini kita wisuda sebanyak 300 lebih, pada wisudawan berikutnya sekitar 500 orang,” pungkasnya. (Rangga)

The post Unibos Cetak 337 Wisudawan Baru appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/04/27/unibos-cetak-337-wisudawan-baru/feed/ 0
3 Perempuan Diamankan Saat Operasi Narkoba di Pampang http://makassartoday.com/2017/04/27/3-perempuan-diamankan-saat-operasi-narkoba-di-pampang/ http://makassartoday.com/2017/04/27/3-perempuan-diamankan-saat-operasi-narkoba-di-pampang/#respond Thu, 27 Apr 2017 09:15:38 +0000 http://makassartoday.com/?p=30058 MAKASSAR – ‎Ratusan personel gabungan terdiri dari Direktorat Reserse Narkoba, Direktorat Sabhara, Brimob, dan Bidang Propam Polda Sulsel menggelar Oprasi Antik Lipu 2017 di Jl Pampang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Kamis (27/4/2017). Aparat gabungan dengan bersenjata lengkap itu menyisir sejumlah lokasi dari pukul 07.30 hingga 11.00 Wita. Terlihat pula di setiap lorong dijaga personel gabungan itu […]

The post 3 Perempuan Diamankan Saat Operasi Narkoba di Pampang appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – ‎Ratusan personel gabungan terdiri dari Direktorat Reserse Narkoba, Direktorat Sabhara, Brimob, dan Bidang Propam Polda Sulsel menggelar Oprasi Antik Lipu 2017 di Jl Pampang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Kamis (27/4/2017).

Aparat gabungan dengan bersenjata lengkap itu menyisir sejumlah lokasi dari pukul 07.30 hingga 11.00 Wita. Terlihat pula di setiap lorong dijaga personel gabungan itu untuk menutup akses jalan keluar pelaku saat hendak melarikan diri.

Penyisiran itu dalam rangka operasi Antik Lipu 2017 dilakukan disejumlah rumah seperti, JlPampang II dan V yang dicurigai sebagai tempat transaksi narkoba. Kurang lebih 10 rumah warga yang tidak luput dari penggeledahan.

Dalam penyisiran itu, lima warga yang diamankan, berinisial MS, 22, dan RI, 29. Tiga diantaranya perempuan berinisial NH, 31, AG, 20, dan MA, 26.

Dari lokasi itu, polisi mengamankan beberapa barang bukti sejumlah sisa saset sabu-sabu, daftar obat G, alat isap sabu, dan beberapa senjata tajam.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Eka Yudha, menjelaskan, hasil penyisiran sementara, tim gabungan berhasil menyita beberap barang bukti seperti beberapa saset sabu, obat somadril, alat isap sabu, dan beberapa senjata tajam.

“Satu dari tiga perempuan yang diamankam tersebut diketahui telah memiliki laporan polisi (LP),” ucapnya.

Dari hasil penangkapan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa obat somadril satu papan, dan beberapa sisa saset yang disimpan didalam satu kantong plastik kecil. (Askay Khan)

The post 3 Perempuan Diamankan Saat Operasi Narkoba di Pampang appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/04/27/3-perempuan-diamankan-saat-operasi-narkoba-di-pampang/feed/ 0
Mario David Wakili Cicu Ambil Formulir di Gerindra http://makassartoday.com/2017/04/27/mario-david-wakili-cicu-ambil-formulir-di-gerindra/ http://makassartoday.com/2017/04/27/mario-david-wakili-cicu-ambil-formulir-di-gerindra/#respond Thu, 27 Apr 2017 09:05:34 +0000 http://makassartoday.com/?p=30037 MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Rachmatika Dewi secara resmi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Makassar, di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Jl Nuri, Kamis (27/4/2017). Pendaftaran Cicu sapaan akrab Rachmatika Dewi diwakili oleh Ketua Bappilu DPC NasDem Kota Makassar, Mario David, Sekertaris DPD Ari Ashari Ilham serta Wakil ketua OKK […]

The post Mario David Wakili Cicu Ambil Formulir di Gerindra appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Rachmatika Dewi secara resmi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Makassar, di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Jl Nuri, Kamis (27/4/2017).

Pendaftaran Cicu sapaan akrab Rachmatika Dewi diwakili oleh Ketua Bappilu DPC NasDem Kota Makassar, Mario David, Sekertaris DPD Ari Ashari Ilham serta Wakil ketua OKK Michtar Djuma.

Rombongan NasDem Makassar ini diterima Ketua Tim Desk Pilkada DPC Gerindra Kota Makassar, Ansar Manrulu dan Sekertaris DPC Gerindra Arif Bahagiawan.

Adapun Cicu tak sempat hadir dalam pendaftaran tersebut lantaran tengah menghadiri rapat dengan Koalisi Perempuan Politik. Namun pengurus NasDem mengaku akan menghadirkan Cicu saat pengembalian formulir nantinya.

“Kebetulan diwaktu yang bersamaan Ibu Rachmatika punya agenda rapat. Tapi nanti pengembalian formulir, Ibu Rachmatika diushakan hadir. Rencananya pengembalian formulir dua atau tiga pekan mendatang,” kata Mario David.

Mario menjelaskan, diantara sejumlah partai yang ada, baru Gerindra yang membuka pendaftaran dan penjaringan Pilwali Makassar. Sehingga pihaknya mendaftarkan Cicu yang juga Ketua DPD NasDem Kota Makassar di partai besutan Prabowo itu.

“Kita harap dengan pendaftaran ini bisa bersama-sama mengantar suksesi di Pilwali nanti. Gerindra merupakan partai besar dengan pengalman pemenangan Pilkada yang mumpuni. Bagi NasDem sudah sangat solid mendukung ibu dr Rachmatika Dewi maju di Pilwali Makassar,” kata Mario usai mengambil formulir pendaftaran. (Farel)

The post Mario David Wakili Cicu Ambil Formulir di Gerindra appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/04/27/mario-david-wakili-cicu-ambil-formulir-di-gerindra/feed/ 0