Makassar Today http://makassartoday.com Media Berita Online Makassar Sulawesi Selatan Sun, 19 Feb 2017 13:44:45 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.5.6 http://makassartoday.com/wp-content/uploads/2016/12/cropped-ibe-logo-32x32.png Makassar Today http://makassartoday.com 32 32 Rakernas Dekopin di Makassar Dibuka Menteri Koperasi http://makassartoday.com/2017/02/19/rakernas-dekopin-di-makassar-dibuka-menteri-koperasi/ http://makassartoday.com/2017/02/19/rakernas-dekopin-di-makassar-dibuka-menteri-koperasi/#respond Sun, 19 Feb 2017 13:42:04 +0000 http://makassartoday.com/?p=25785 MAKASSAR – Rapat Kerja Nasional Dewan Koperasi Indonesia ((Rakernas I Dekopin) tahun 2017 dipusatkan di Kota Makassar, tepatnya di tribun tertutup Lapangan Karebosi, Senin (20/2/2017) malam, besok. Rakernas I Dekopin akan dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Ketua Umum Dekopin, Nurdin Halid serta bakal dihadiri seluruh, penawas, penasehat, […]

The post Rakernas Dekopin di Makassar Dibuka Menteri Koperasi appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Rapat Kerja Nasional Dewan Koperasi Indonesia ((Rakernas I Dekopin) tahun 2017 dipusatkan di Kota Makassar, tepatnya di tribun tertutup Lapangan Karebosi, Senin (20/2/2017) malam, besok.

Rakernas I Dekopin akan dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Ketua Umum Dekopin, Nurdin Halid serta bakal dihadiri seluruh, penawas, penasehat, pengurus wilayah Dekopin se Indonesia dan induk koperasi tingkat Nasional.

Adapun agenda Rakernas I Dekopin, yakni membahas program kerja Dekopin tahun 2018 dibawah kendali Nurdin Halid selaku ketua umum.

“Kurang lebih 220 peserta yang hadir di Rakernas Dekopin di Karebosi, besok. Selain Pak Menheteri Koperasi dan UKM, pak Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto juga diagendakan hadir,” ucap Abd Wahab Tahir, selaku penanggungjawab acara Rakernas Dekpoin 2017, Minggu (19/2/2017). (ibrahim)

The post Rakernas Dekopin di Makassar Dibuka Menteri Koperasi appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/02/19/rakernas-dekopin-di-makassar-dibuka-menteri-koperasi/feed/ 0
Galang Dukungan Lewat Fogging, Kandidat RW 01 Kelurahan Pandang Diapresiasi Warga http://makassartoday.com/2017/02/19/galang-dukungan-lewat-fogging-kandidat-rw-01-kelurahan-pandang-diapresiasi-warga/ http://makassartoday.com/2017/02/19/galang-dukungan-lewat-fogging-kandidat-rw-01-kelurahan-pandang-diapresiasi-warga/#respond Sun, 19 Feb 2017 13:23:28 +0000 http://makassartoday.com/?p=25780 MAKASSAR – Berabagai upaya kandidat ketua RW dan RT di Makassar meraih simpati warganya. Seperti kandidat RW 01 di Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Syamsir Saeni alias Anchy. Tak tanggung-tanggung, demi mendapat dukungan warga, Anchy melakukan pendekatan lewat kegiatan pengasapan (fogging) di Kompleks CV Dewi, Jl Abd Dg Sirua, Minggu (19/2/2017). Tak hanya fogging, Anchy disela-sela […]

The post Galang Dukungan Lewat Fogging, Kandidat RW 01 Kelurahan Pandang Diapresiasi Warga appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Berabagai upaya kandidat ketua RW dan RT di Makassar meraih simpati warganya. Seperti kandidat RW 01 di Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Syamsir Saeni alias Anchy.

Tak tanggung-tanggung, demi mendapat dukungan warga, Anchy melakukan pendekatan lewat kegiatan pengasapan (fogging) di Kompleks CV Dewi, Jl Abd Dg Sirua, Minggu (19/2/2017).

Tak hanya fogging, Anchy disela-sela kegiatan fogging juga menyapa warga di areal pemilihannya itu. Salah satu tokoh masyarakat setempat yang juga pernah menjabat sebai Ketua RT 01 Abd Waris mengapresiasi pola pendekatan yang dilakukan Anchy sebagai salah satu kandidat terkuat di wilayah itu.

IMG_3798

“Biasanya yang fogging itu caleg. Tapi sekarang calon RW juga sudah mampu memberikan kontribusi yang luar biasa ke warganya. Beliau (Anchy) patut diapresiasi,” ujar Waris.

Animo masyarakat untuk mendaftar sebagai calon ketua RT dan RW di Makassar terbilang cukup tinggi. Dari data Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Makassar disebutkan, jumlah pendaftar baru calon ketua RT dan RW terdata sementara sebanyak 2.209. Sementara calon incombent sebanyak 5.969 orang.

IMG_3799

Seperti diketahui, para calon yang nantinya dinyatakan kalah dalam pemilihan ketua RT dan RW akan diangkat sebagai penasehat wali kota bidang RT dan RT, setempat melalui Surat Keputusan (SK) Wali Kota Makassar.

Menurut Iskandar, kebijakan SK tersebut telah dibuat pihaknya dan tinggal ditandatangani oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Seperti dilaporkan Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Iskandar Lewa sebelumnya terdapat 998 TPS yang disiapkan untuk pemilihan yang dihelat 26 Februari 2017 tersebut. Sementara yang terdata saat ini sebanyak 258.162 Kepala Keluarga) KK wajib pilih se-kota Makassar.

Pendaftaran Calon RT/ RW telah dilakukan pada taggal 15 Februari 2017, kemarin. Ketentuan untuk bisa mencalonkan diri yakni untuk calon ketua RT minimal mendapatkan dukungan 10 persen dari jumlah wajib pilih sementara untuk calon RW minimal 5 persen dari jumlah RT setempat.

Kampanye calon dilakukan sejak pendaftaran hingga tanggal 25 Februari atau sehari sebelum pencoblosan. Ada pun kampanyenya hanya diperbolehkan melalui Medsos. (filtra absri)

The post Galang Dukungan Lewat Fogging, Kandidat RW 01 Kelurahan Pandang Diapresiasi Warga appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/02/19/galang-dukungan-lewat-fogging-kandidat-rw-01-kelurahan-pandang-diapresiasi-warga/feed/ 0
D’Liquid Bikin Pertunjukan Theater Film Silariang http://makassartoday.com/2017/02/19/dliquid-bikin-pertunjukan-theater-film-silariang/ http://makassartoday.com/2017/02/19/dliquid-bikin-pertunjukan-theater-film-silariang/#respond Sun, 19 Feb 2017 12:28:25 +0000 http://makassartoday.com/?p=25776 MAKASSAR – Managemen D’Liquid Hotel Clarion Makassar turut menyambut pemutaran Film Silariang yang bakal tayang secara serentak di berbagai kota di Indonesia pada 2 Maret mendatang. Sambutan itu dibuat dalam bentuk persembahan theater yang mengisahkan film bermuatan lokal Bugis Makassar itu. Adapun theater ini diperagakan oleh para talen D’Liquid dan ditujukan sebagai hiburan dan promosi […]

The post D’Liquid Bikin Pertunjukan Theater Film Silariang appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Managemen D’Liquid Hotel Clarion Makassar turut menyambut pemutaran Film Silariang yang bakal tayang secara serentak di berbagai kota di Indonesia pada 2 Maret mendatang.

Sambutan itu dibuat dalam bentuk persembahan theater yang mengisahkan film bermuatan lokal Bugis Makassar itu. Adapun theater ini diperagakan oleh para talen D’Liquid dan ditujukan sebagai hiburan dan promosi kepada pengunjungnya.

Sutradara Film Silariang Rere Art2Tonic mengatakan, theater film Silariang menjadi bentuk dukungan pihak D’Liquid terhadap perkembangan film karya anak Makassar yang kini sudah menasional.

“Mereka (managemen D’Liquid) yang buat theater itu. Kami mengapresiasi mereka yang ikut membantu kami dalam mempromosikan film ini. Theater ini diperankan teman-teman talen di sana, itung-itung pemanasan sebelum nonton filmnya di bioskop,” kata Rere, Minggu (19/2/2017)

“Seperti apa keseruan theater film Silariang? datang meki langsung ke D’Liquid? setiap malam minggu sebelum penayangan perdana film Silariang,” tambah Rere. (filtra absri)

The post D’Liquid Bikin Pertunjukan Theater Film Silariang appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/02/19/dliquid-bikin-pertunjukan-theater-film-silariang/feed/ 0
TRC PD Parkir Gandeng Brimob di Lokasi Car Free Day http://makassartoday.com/2017/02/19/trc-pd-parkir-makassar-gandeng-brimob-di-lokasi-car-free-day/ http://makassartoday.com/2017/02/19/trc-pd-parkir-makassar-gandeng-brimob-di-lokasi-car-free-day/#respond Sun, 19 Feb 2017 12:04:13 +0000 http://makassartoday.com/?p=25771 MAKASSAR – Guna mendukung pelaksanaan Car Free Day Makassar, PD Parkir Makassar Raya menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Penataan dan Penertiban di di sepanjang Pantai Losari Makassar, Minggu (19/2/2017). Selain melakukan penataan perparkiran agar tak mengganggu aktivitas masyarakat di lokasi Car Free Day, tim ini juga melakukan pendataan Juru Parkir (Jukir) yang sering mangkal mulai […]

The post TRC PD Parkir Gandeng Brimob di Lokasi Car Free Day appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Guna mendukung pelaksanaan Car Free Day Makassar, PD Parkir Makassar Raya menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Penataan dan Penertiban di di sepanjang Pantai Losari Makassar, Minggu (19/2/2017).

Selain melakukan penataan perparkiran agar tak mengganggu aktivitas masyarakat di lokasi Car Free Day, tim ini juga melakukan pendataan Juru Parkir (Jukir) yang sering mangkal mulai dari taman gajah (depan rujab wali kota) hingga seputaran pantai icon Makassar ini.

Direktur Umum (Dirum) PD Parkir Makassar Raya menyampaikan jika TRC yang diterjunkan itu juga didampingi anggota Brimob Polda Sulsel yang menjadi mitra Perusahaan Daerah (PD) milik Pemkot Makassar ini.

TRC PD PARKIR MAKASSAR (2)

“Iya, Anggota Brimob itu yang juga selama ini menjadi mitra kerja PD Parkir,” tukasnya, (19/2).

Menurut Rusdi, 5 unit motor TRC bersama 2 orang penanggungjawab dan dua personel Brimob yang ditugaskan dalam operasi penertiban ini. Selanjutnya, kata Rusdi, minggu depan TRC akan terus membantu mengawasi daerah car free day termasuk di daerah Sudirman dan sekitarnya.

Senada, Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya Muh Irianto Ahmad menjelaskan TRC memang dikerahkan membantu dalam penataan parkir di lokasi Car Free Day Losari. “Kita ingin kendaraan pengunjung Car Free Day Losari tertata dan aman,” pungkasnya. (idris)

The post TRC PD Parkir Gandeng Brimob di Lokasi Car Free Day appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/02/19/trc-pd-parkir-makassar-gandeng-brimob-di-lokasi-car-free-day/feed/ 0
Ragam Keunikan Pemilihan Ketua RT dan RW di Makassar http://makassartoday.com/2017/02/19/ragam-keunikan-pemilihan-ketua-rt-dan-rw-di-makassar/ http://makassartoday.com/2017/02/19/ragam-keunikan-pemilihan-ketua-rt-dan-rw-di-makassar/#respond Sun, 19 Feb 2017 11:49:04 +0000 http://makassartoday.com/?p=25766 MAKASSAR – Sebuah fenomena baru sepanjang sejarah pemilihan ketua RT dan RW di Indonesia terlihat begitu kentalnya, terkhusus di kota Makassar. Berbagai cara unik ditunjukan para calon ketua RT dan RW, demi merebut dukungan suara pada pemilihan ketua RT dan RW yang akan dihelat serentak 26 Februari 2017. “Prosesnya dilakukan laiknya Pemilu atau pun Pilkada […]

The post Ragam Keunikan Pemilihan Ketua RT dan RW di Makassar appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Sebuah fenomena baru sepanjang sejarah pemilihan ketua RT dan RW di Indonesia terlihat begitu kentalnya, terkhusus di kota Makassar.

Berbagai cara unik ditunjukan para calon ketua RT dan RW, demi merebut dukungan suara pada pemilihan ketua RT dan RW yang akan dihelat serentak 26 Februari 2017.

“Prosesnya dilakukan laiknya Pemilu atau pun Pilkada umumnya. Kecuali beberapa persyaratan-persyaratan khusus yang diatur dalam Perwali tetang mekanisme pemilihannya,” kata Kabag Humas Pemkot Makassar Firman H Pagarra.

998 TPS disiapkan untuk pemilihan tersebut. Sementara yang terdata saat ini sebanyak 258.162 Kepala Keluarga (KK) wajib pilih se-kota Makassar. Ada pun pemilih hanya dibolehkan satu orang per KK. Menurut Firman, rupa-rupa keunikan juga muncul. Seperti, saat pendaftaran 15 Februari kemarin hingga penyampaian visi misi kandidat.

Terlihat semua kandidat mengenakan pakaian adat khas Bugis-Makassar sebagai simbol identitas kota ini. Bahkan saat pendaftaran di beberapa tempat, dengan kreatifitas sendiri sejumlah calon mendaftarkan diri sembari diarak warga masing-masing menggunakan becak hias.

Tidak hanya itu, Firman menyampaikan kandidat ketua RT dan RW ini juga diminati berbagai elemen dan profesi. Di Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukan terlibat rivalitas antara anggota kepolisian dan pengacara. Selain itu, sejumlah anggota TNI dan wartawan turut pula ambil bagian memperebutkan tampuk kepemimpinan RT dan RW di lingkungan masing-masing.

Meski demikian, kekompakan-kekompakan dalam masyarakat tetap terjalin kuat. Tak jarang satu kandidat dengan calon lainnya terlihat saling berkelakar akrab dan berangkulan menyupport satu sama lain.

IMG_3793

Menurut Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Makassar Iskandar Lewa, Karena rivalitas hanya berlangsung dalam wilayah RT dan RW masing-masing sehingga tak jarang kandidat yang bertarung masih memiliki hubungan kekerabatan yang kuat. Di Kecamatan Tamalanrea ada kandidat RW incumbent yang ditantang saudara kandungnya sendiri yang sebelumnya menjabat Ketua RT di ORW setempat.

Bahkan kata Iskandar Lewa di Kecamatan Makassar ada juga suami istri juga ikut mendaftarkan diri. “Ini bisa saja terjadi karena tidak ada dalam Perwali yang mengatur itu. Seperti di Kecamatan Makassar Istrinya maju sebagai calon RT dan Suaminya Calon RW, itu sah-sah saja,” pungkasnya.

IMG_3795

Di RT 04 Buloa juga terdapat kandidat yang bertarung dengan baisannya (mertua anak kandungnya). Sementara di Keluarahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, RW 001, salah satu kandidatnya mencuri perhatian warga dengan melakukan pengasapan (fogging) keliling kompleks. (idris)

The post Ragam Keunikan Pemilihan Ketua RT dan RW di Makassar appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/02/19/ragam-keunikan-pemilihan-ketua-rt-dan-rw-di-makassar/feed/ 0
Miris, Pria Ini Berdalih Jual Sabu Demi Menghidupi Orang Tua http://makassartoday.com/2017/02/19/miris-pria-ini-berdalih-jual-sabu-demi-menghidupi-orang-tua/ http://makassartoday.com/2017/02/19/miris-pria-ini-berdalih-jual-sabu-demi-menghidupi-orang-tua/#respond Sun, 19 Feb 2017 11:02:44 +0000 http://makassartoday.com/?p=25760 MAKASSAR – Mencari nafkah halal di kota besar memang bukan hal yang mudah. Tak sedikit yang mengambil jalan pintas demi meraup keuntungan. Apapun alasannya, mencari nafkah dengan cara melanggar hukum pastilah tak dibenarkan, terlebih jika hasil keringat dari tindak kejahatan itu digunakan untuk menafkahi orang tua. Inilah yang diakui DD (20), seorang tersangka kasus peredaran […]

The post Miris, Pria Ini Berdalih Jual Sabu Demi Menghidupi Orang Tua appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Mencari nafkah halal di kota besar memang bukan hal yang mudah. Tak sedikit yang mengambil jalan pintas demi meraup keuntungan.

Apapun alasannya, mencari nafkah dengan cara melanggar hukum pastilah tak dibenarkan, terlebih jika hasil keringat dari tindak kejahatan itu digunakan untuk menafkahi orang tua.

Inilah yang diakui DD (20), seorang tersangka kasus peredaran narkotika jenis sabu yang baru saja dilumpuhkan oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar meringkus DD (20), tersangka kasus peredaran narkotika jenis abu, Sabtu (18/2/2017) sekitar pukul 03.00 Wita.

Di depan polisi, DD berdalih jika hasil peredaran sabu olehnya itu demi menghidupi orang tuanya. Namun apapun alasan DD, perbuatannya tetap melanggar hukum. Tak hanya dibui, DD juga harus merasakan sakitnya timah panas yang bersarang di kakinya, lantaran berusaha kabur saat diringkus.

Kasat Narkoba, Kompol Diari S.IK yang memimpin penangkapan DD mengatakan, tersangka sudah lama masuk dalam Target Operasi (TO) kasus narkoba.

DD juga disebut masuk dalam sindikat peredaran narkoba jenis sabu di Makassar. Saat diamankan, polisi menemukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu seberat 50 gram dari tangan tersangka DD.

“Yang bersangkutan berinisial DD ini merupakan TO kami dan baru bisa tertangkap tadi bersama barang bukti sekitar 50 gram narkoba jenis sabu. DD terpaksa kami berikan tindakan tegas, lantaran pada saat dilakukan pengembangan untuk membongkar jaringannya, dia melakukan perlawanan dan berusaha kabur,” tegas Kompol Diari, S.IK, Minggu (19/2/2017).

Selain barang bukti seberat 50 gram, pihaknya juga menyita 1 buah alat timbangan elektrik dan beberapa buah ponsel. Dari pengakuan pelaku, dalam sehari dirinya bisa menjual tiga sampai lima paket dalam sehari.

“Saya menjual satu paket seharga Rp 300 ribu. Rata-rata untungnya Rp 50 ribu yang saya gunakan untuk menghidupi orang tua,” dalih DD depan polisi.

Akibat perbuatannya, DD tetap harus menjalani pidana penjara selama enam tahun berdasarkan Pasal 112 ayat (2) Undang-undang tentang Narkotika. (hajji taruna)

The post Miris, Pria Ini Berdalih Jual Sabu Demi Menghidupi Orang Tua appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/02/19/miris-pria-ini-berdalih-jual-sabu-demi-menghidupi-orang-tua/feed/ 0
Bayi Kembar Lahir dari Rahim Nenek Berusia 64 Tahun http://makassartoday.com/2017/02/19/bayi-kembar-lahir-dari-rahim-nenek-berusia-64-tahun/ http://makassartoday.com/2017/02/19/bayi-kembar-lahir-dari-rahim-nenek-berusia-64-tahun/#respond Sun, 19 Feb 2017 09:29:56 +0000 http://makassartoday.com/?p=25757 BURGOS – Sebuah rumah sakit di Spanyol melaporkan adanya seorang wanita yang melahirkan bayi kembar di usia lebih dari setengah abad. Wanita yang berusia 64 tahun melahirkan bayinya melalui operasi casear. Menurut keterangan tertulis dari Rumah Sakit Recoletas Burgos, Spanyol, sexagenarian orang yang berusia antara 60 dan 69 tahun. Bayi kembarnya, laki-laki dan perempuan, beserta […]

The post Bayi Kembar Lahir dari Rahim Nenek Berusia 64 Tahun appeared first on Makassar Today.

]]>
BURGOS – Sebuah rumah sakit di Spanyol melaporkan adanya seorang wanita yang melahirkan bayi kembar di usia lebih dari setengah abad. Wanita yang berusia 64 tahun melahirkan bayinya melalui operasi casear.

Menurut keterangan tertulis dari Rumah Sakit Recoletas Burgos, Spanyol, sexagenarian orang yang berusia antara 60 dan 69 tahun. Bayi kembarnya, laki-laki dan perempuan, beserta sang ibu dalam kondisi sehat.

Wanita yang diidentifikasi dengan inisialnya itu menjalani perawatan In vitro fertilisation (IVF) atau bayi tabung di Amerika Serikat sebelum kembali ke Spanyol dan menjalani sisa masa kehamilannya.

Pihak Recoletas mengatakan, ini bukan pertama kalinya wanita itu melahirkan. Enam tahun lalu, dia melahirkan anak pertamanya di rumah sakit itu di usia 58 tahun. Saat itu kondisinya masih subur, padahal umumnya wanita berusia lebih dari 50 tahun jarang masih mengalami masa itu.

Data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (PDF) menunjukkan, bahwa 600 bayi yang lahir dari ibu berusia antara 50 dan 54 tahun pada tahun 2012. Sebagai perbandingan, hanya ada 144 kelahiran seperti itu pada tahun 1997.

Selebriti seperti Janet Jackson juga menjadi salah satu contoh kasus kehamilan usia paruh baya. Janet melahirkan anak pertamanya pada Januari 2017 lalu di usia 50 tahun.

Meskipun perawatan kesuburan memberikan kesempatan kepada para ibu berusia paruh baya untuk memiliki keturunan, namun para ahli mengatakan hal itu berisiko. Baik saat kelahiran atau kehidupan setelahnya.

Dr Mark Sauer, wakil ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi di Columbia University Medical Center mengatakan pada Januari, bahwa kesulitan dalam kehamilan di usia senja sering tak terungkapkan.

“Apa yang tidak pernah diungkapkan dalam kasus seperti itu … adalah ada banyak wanita yang tak berhasil dalam kehamilannya. Mereka tidak hamil, keguguran, memiliki anak cacat, dan sekarang mereka mungkin 50, 55, dan harus menerimanya dengan lapang dada. Mereka harus siap untuk itu,” ungkap Sauer. (*)

The post Bayi Kembar Lahir dari Rahim Nenek Berusia 64 Tahun appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/02/19/bayi-kembar-lahir-dari-rahim-nenek-berusia-64-tahun/feed/ 0
PKB Jadwalkan Pertemuan dengan Ahok dan Anis http://makassartoday.com/2017/02/19/pkb-jadwalkan-pertemuan-dengan-ahok-dan-anis/ http://makassartoday.com/2017/02/19/pkb-jadwalkan-pertemuan-dengan-ahok-dan-anis/#respond Sun, 19 Feb 2017 09:15:57 +0000 http://makassartoday.com/?p=25754 JAKARTA – PKB masih belum menentukan pilihan untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno pasca pasangan yang diusungnya, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni gagal ke putaran kedua. Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) disebut akan bertemu dengan kedua belah pihak dalam waktu dekat. “Cak imin akan berkomunikasi, bertemu dengan kedua kandidat […]

The post PKB Jadwalkan Pertemuan dengan Ahok dan Anis appeared first on Makassar Today.

]]>
JAKARTA – PKB masih belum menentukan pilihan untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno pasca pasangan yang diusungnya, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni gagal ke putaran kedua.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) disebut akan bertemu dengan kedua belah pihak dalam waktu dekat. “Cak imin akan berkomunikasi, bertemu dengan kedua kandidat bersama seluruh partai pendukungnya masing-masing. Minggu depan rencananya,” ungkap Wasekjen PKB Daniel Johan, Minggu (19/2/2017).

Pertemuan dilakukan Cak Imin kepada kedua kandidat yang masuk ke putaran kedua Pilgub DKI itu untuk menerima masukan. Sekaligus, menurut Daniel, adalah untuk mendalami alasan keputusan PKB sebelum menjatuhkan pilihan.

“Karena PKB juga ingin memastikan aspirasi basis-basis masyarakat PKB di DKI bisa diwujudkan,” ucapnya.

Daniel menyebut pemilih dari PKB di DKI tersebar di seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu. Namun untuk basis terbesar berada di sejumlah wilayah dan itu disebutnya bisa menambah suara bagi pasangan yang nantinya akan dipilih PKB.

“Yang paling basis tentu segenap keluarga besar NU di DKI maupun secara wilayah utamanya (Jakarta) Timur, Barat, Utara, karena masih banyak perkampungan yang butuh perhatian,” ujar Daniel.

“Kami juga perlu memastikan pluralitas dan Kebhinnekaan terjaga,” imbuh Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Pertemuan Cak Imin juga bukan hanya dengan kandidat yang maju di putaran kedua Pilgub DKI. Rencananya ia juga akan melakukan komunikasi politik dengan ketum-ketum partai pengusung Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.

“Termasuk Mbak Mega (Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, red), dengan semua ketum partai pendukung kedua kandidat untuk mendengarkan langsung,” jelas Daniel.

PKB pun mengaku menghargai ajakan bergabung dari partai-partai pengusung Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. Kedua kubu memang tengah memperebutkan dukungan 4 partai pengusung Agus-Sylvi. Selain PKB, 3 yang lainnya adalah Partai Demokrat, PAN, dan PPP.

“Kami hargai ajakan PDIP dan partai-partai pengusung kedua kandidat lainnya. Dan itu bagian dari masukan yang penting untuk PKB,” kata dia.

Meski begitu, Daniel memastikan PKB hingga saat ini belum mengambil keputusan. Selain masih menunggu ketetapan hasil putaran pertama dari KPU, PKB juga masih ingin mendengarkan masukan-masukan soal putaran Pilgub DKI kedua dari sejumlah pihak, termasuk para ulama.

“Menunggu hasil ketetapan KPU. Sambil terus menerima masukan dari berbagai pihak, baik dari hasil komunikasi politik, masukan kyai-kyai NU, tokoh masyarakat, basis dan struktur,” tutup Daniel. (*)

The post PKB Jadwalkan Pertemuan dengan Ahok dan Anis appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/02/19/pkb-jadwalkan-pertemuan-dengan-ahok-dan-anis/feed/ 0
Berkat CCTV, Pencuri Motor di Pondok An Nur Bontoduri Berhasil Diringkus http://makassartoday.com/2017/02/19/berkat-cctv-pencuri-motor-di-pondok-nur-bontoduri-berhasil-diringkus/ http://makassartoday.com/2017/02/19/berkat-cctv-pencuri-motor-di-pondok-nur-bontoduri-berhasil-diringkus/#respond Sun, 19 Feb 2017 08:03:16 +0000 http://makassartoday.com/?p=25741 MAKASSAR – Unit Opsnal Polsek Tamalate meringkus tersangka kasus pencurian kendaraan beromotor (curanmor) di Pondok An Nur di Jl Bontoduri VI, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sabtu (18/2/2017) sekitar pukul 05.00 wita. Sebelumnya, tersangka ditetapkan sebagai DPO kasus curanmor berdasarkan laporan polisi Nomor: LP/153/II/2017/ Restabes Makassar/Sek.Tamalate. Tersangka menjadi target polisi setela terekam kamera pemantau CCTV di pondok […]

The post Berkat CCTV, Pencuri Motor di Pondok An Nur Bontoduri Berhasil Diringkus appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Unit Opsnal Polsek Tamalate meringkus tersangka kasus pencurian kendaraan beromotor (curanmor) di Pondok An Nur di Jl Bontoduri VI, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sabtu (18/2/2017) sekitar pukul 05.00 wita.

Sebelumnya, tersangka ditetapkan sebagai DPO kasus curanmor berdasarkan laporan polisi Nomor: LP/153/II/2017/ Restabes Makassar/Sek.Tamalate.

Tersangka menjadi target polisi setela terekam kamera pemantau CCTV di pondok tersebut. Adapun identitas tersangka diketahui bernama Andi Temilfi Mapparenta (25) warga, Tana Toa, Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto.

“Tersangka diamankan setelah Unit Opsnal Polsek Tamalate menerima informasi dari jaringan bahwa pelaku berada di rumah kos-nya. Selanjut personil dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Rivai, SH dan Panit Opsnal Ipda Sugiman langsung melakukan penangkapan,” jelas Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin, Minggu (19/2/2017).

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui telah melakukan pencurian 1 unit sepeda motor jenis Mio GT di Jl Bontoduri VI (Pondok An Nur) berupa pada tanggal 8 Februari 2017.

“Menurut pelaku, sepeda motor tersebut telah dijual ke Kampung Tompo Lando, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto seharga Rp 2 juta,” tandasnya.

Dalam penangkapan tersangka, turut diamankan barang bukti berupa 1 buah topi merk FAT warna biru putih, 1 buah celana jeans merek Lois warna biru yang digunakan pelaku saat terekam CCTV milik Pondok An Nur.

“Pelaku diamankan di Polsek Tamalate guna dilakukan pengembangan lebih lanjut,” tutup Kompol Burhanuddin. (askay khan)

The post Berkat CCTV, Pencuri Motor di Pondok An Nur Bontoduri Berhasil Diringkus appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/02/19/berkat-cctv-pencuri-motor-di-pondok-nur-bontoduri-berhasil-diringkus/feed/ 0
DWP Disnaker Makassar Kunjungi Pusat Pengrajin Tenun di Lombok http://makassartoday.com/2017/02/19/dwp-disnaker-makassar-kunjungi-pusat-pengrajin-tenunt-di-lombok/ http://makassartoday.com/2017/02/19/dwp-disnaker-makassar-kunjungi-pusat-pengrajin-tenunt-di-lombok/#respond Sun, 19 Feb 2017 07:58:07 +0000 http://makassartoday.com/?p=25736 MAKASSAR – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar menggelar kegiatan studi banding ke Pusat Pengrajin Sonket di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai 17-19 Februari ini, guna melihat langsung proses kerajinan seperti kedogan/tenun khas Lombok yang terdapat di Desa Sukarara serta Rumah Adat […]

The post DWP Disnaker Makassar Kunjungi Pusat Pengrajin Tenun di Lombok appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar menggelar kegiatan studi banding ke Pusat Pengrajin Sonket di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai 17-19 Februari ini, guna melihat langsung proses kerajinan seperti kedogan/tenun khas Lombok yang terdapat di Desa Sukarara serta Rumah Adat Desa Sade.

Ketua DWP Disnaker Makassar, Gusmi A Irwan Bangsawan yang memimpin langsung studi banding ini mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya tak lain untuk menjadi bahan pengetahuan baru tentang proses pembuatan kain tenun yang nantinya akan dikembangkan di kota Makassar.

IMG_3791

“Kami mempelajari proses kerajinan mereka, utamanya dalam kualitas packaging dan marketing hasil pengrajin tenun di sana. Dari hasil kunjungan ini, kami aplikasikan dalam bentuk pelatihan kepada pengrajin tenun yang ada di Makassar,” jelas Gusmi. (filtra absri)

The post DWP Disnaker Makassar Kunjungi Pusat Pengrajin Tenun di Lombok appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/02/19/dwp-disnaker-makassar-kunjungi-pusat-pengrajin-tenunt-di-lombok/feed/ 0