Makassar Today http://makassartoday.com Media Berita Online Makassar Sulawesi Selatan Mon, 27 Mar 2017 16:34:12 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.5.7 http://makassartoday.com/wp-content/uploads/2016/12/cropped-ibe-logo-32x32.png Makassar Today http://makassartoday.com 32 32 Nyepi di Makassar, Umat Hindu Ibadah di Pura Girinatha http://makassartoday.com/2017/03/27/nyepi-di-makassar-umat-hindu-ibadah-di-pura-girinatha/ http://makassartoday.com/2017/03/27/nyepi-di-makassar-umat-hindu-ibadah-di-pura-girinatha/#respond Mon, 27 Mar 2017 16:10:45 +0000 http://makassartoday.com/?p=27974 MAKASSAR – Ratusan umat Hindu di Kota Makassar melaksanakan ibadah Tawur Agung Kasanga dalam rangka memperingati hari Raya Nyepi tahun Baru Caka 1939, yang jatuh pada Selasa (28/3/2017) hari ini. Ibadah Tawur Agung ini dimulai pada Senin (27/3/2017) siang tadi, dipimpin oleh Pandita Darmayatnya Samyoga. Adapun tema ibadah tahun ini, yakni “Catur Brata Nyepi Untuk […]

The post Nyepi di Makassar, Umat Hindu Ibadah di Pura Girinatha appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Ratusan umat Hindu di Kota Makassar melaksanakan ibadah Tawur Agung Kasanga dalam rangka memperingati hari Raya Nyepi tahun Baru Caka 1939, yang jatuh pada Selasa (28/3/2017) hari ini.

Ibadah Tawur Agung ini dimulai pada Senin (27/3/2017) siang tadi, dipimpin oleh Pandita Darmayatnya Samyoga. Adapun tema ibadah tahun ini, yakni “Catur Brata Nyepi Untuk Memperkuat Toleransi Kebinekaan Berbangsa dan Bernegara Demi Keutuhan NKRI”.

Setelah menggelar ibadah Tawur Agung, umat Hindu di Makasar kemudian melaksankan sembahyang Tilem pada pukul 20.00 Wita.

Adapun ibadah Tawur Agung Kasanga dimaknai menyitir Lontar Sang Hyang Aji Swamandala, termasuk upacara Butha Yadnya.

Yadnya ini dilaksanakan manusia untuk kesejahteraan alam. Dalam Sarasamuscaya disebutkan, untuk mewujudkan Catur Warga, manusia harus menyejahterakan semua mahluk. Dalam Bhagavadgita pun disebut, karena makanan, mahluk hidup menjelma, karena hujan tumbuhlah makanan, karena persembahan atau yadnya turunlah hujan dan yadnya lahir karena kerja.

Hari Raya Tilem dirayakan ketika bulan mati, ketika langit gelap tanpa ada sinar bulan. Ditinjau dari pengetahuan Astronomi Bahwa pada bulan tilem itu posisi bulan berada diantara Matahari dengan Bumi sehingga suasana menjadi gelap gulita dimalam hari.

Upacara Tilem bermakna sebagai upacara pemujaan terhadap Dewa Surya, diharapkan semua umat Hindu melakukan pemujaan dan bersembahyangan dengan rangkaian berupa upacara yadnya. Umat Hindu meyakini pada saat hari Tilem ini mempunyai keutamaan dalam menyucikan diri dan berfungsi sebagai pelebur segala kotoran/mala yang terdapat dalam diri manusia, juga karena bertepatan dengan Dewa Surya beyoga/semedhi memohonkan keselamatan kepada Hyang Widhi (syamsul)

The post Nyepi di Makassar, Umat Hindu Ibadah di Pura Girinatha appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/03/27/nyepi-di-makassar-umat-hindu-ibadah-di-pura-girinatha/feed/ 0
Demokrat Belum Tentukan Sikap di Pilwali Makassar http://makassartoday.com/2017/03/27/demokrat-belum-tentukan-sikap-di-pilwali-makassar/ http://makassartoday.com/2017/03/27/demokrat-belum-tentukan-sikap-di-pilwali-makassar/#respond Mon, 27 Mar 2017 14:30:16 +0000 http://makassartoday.com/?p=27981 MAKASSAR – DPC Demokrat Makassar hingga kini masih belum menentukan sikap terkait dukungan di Pilwali Makassar 2018 mendatang. Diketahui, pada Pilwali lalu, Demokrat Makassar mengusung pasangan Danny Pomanto-Syamsu Rizal MI (Deng Ical). Namun untuk Pilwali mendatang, konstalasi politik seakan berubah seiring kedekatan Danny Pomanto ke Partai Golkar. Meski begitu, Demokrat Makassar juga belum mau memutuskan […]

The post Demokrat Belum Tentukan Sikap di Pilwali Makassar appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – DPC Demokrat Makassar hingga kini masih belum menentukan sikap terkait dukungan di Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Diketahui, pada Pilwali lalu, Demokrat Makassar mengusung pasangan Danny Pomanto-Syamsu Rizal MI (Deng Ical). Namun untuk Pilwali mendatang, konstalasi politik seakan berubah seiring kedekatan Danny Pomanto ke Partai Golkar.

Meski begitu, Demokrat Makassar juga belum mau memutuskan untuk tidak mendukung Danny sebagai kandidat petahana, termasuk sikap dukungan mendukung Deng Ical sebagai kader Demokrat. Selain keduanya, Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (Ara) juga jauh hari mengisyaratkan diri untuk bertarung di Pilwali nanti.

Ketua OKK DPD Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni tak menampik jika pihaknya sejauh ini belum menyatakan sikap. Ia juga mengaku, kalau Deng Ical dan Ara belum pernah menyatakan sikap secara terbuka untuk maju sebagai bakal calon wali kota.

“Sampai saat ini keduanya belum menyatakan sikap secara terbuka. Tetapi kita bisa melihat cara-cara mereka bersosialisasi,” kata Zulkarnain, saat konfrensi pers di Sekretariat DPC Demokrat Makassar, Jl Batu Raya, Makassar, Senin (27/3/2017).

Zulkarnain yang juga Sekretaris DPC Demokrat Makassar itu menjelaskan, ada beberapa indikator penilaian yang mesti dipenuhi, sebelum menentukan tiket usungan,seperti memiliki kapasitas, kapabilitas, tidak memiliki catatan ‘hitam’ di ranah hukum, tidak memiliki cacat moral dan standarisasi penilaian lainnya.

“Partai Demokrat itu kan partai yang terbuka. Kalau ditanya apakah Pak Ara memungkinkan (diusung)? Sangat terbuka. Yang pasti Demokrat memprioritaskan kader,” tegasnya.

Dijelaskan juga, penjaringan Demokrat untuk pilkada serentak 2018 baru akan dilakukan setelah pelantikan DPD Demokrat Sulsel dan Muscab DPC Demokrat se-Sulsel. Ia pun mengaku, sampai saat ini belum ada petunjuk teknis yang dibuat, dalam rangka penjaringan kandidat untuk diusung.

Sementara, Ketua DPC Demokrat Makassar, Ara menegaskan belum menyatakan diri untuk maju di Pilwali Makassar. “Kita belum bicara soal itu (Pilwali). Saya kira itu masih jauh. Sosialisasi yang dilakukan semata-mata untuk menyosialisasikan partai dan membesarkan partai. Nanti kita lihat lah,” pungkasnya.(farel)

The post Demokrat Belum Tentukan Sikap di Pilwali Makassar appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/03/27/demokrat-belum-tentukan-sikap-di-pilwali-makassar/feed/ 0
Dapat Restu Kahfi Maju di Pilwali Makassar, Hamzah Hamid Bilang Ini http://makassartoday.com/2017/03/27/dapat-restu-kahfi-maju-di-pilwali-makassar-hamzah-hamid-bilang-ini/ http://makassartoday.com/2017/03/27/dapat-restu-kahfi-maju-di-pilwali-makassar-hamzah-hamid-bilang-ini/#respond Mon, 27 Mar 2017 12:20:58 +0000 http://makassartoday.com/?p=27967 MAKASSAR – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, Ashabul Kahfi mendorong Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid untuk maju bertarung pada Pilwali Makassar 2018 mendatang. Menurut Kahfi, sebagai kader yang memiliki posisi jabatan ketua menjadi prioritas untuk didorong maju di Pilkada, sekaligus bentuk tanggungjawab membesarkan partai, salah satunya maju di Pilkada kabupaten/kota. “Hamzah itu […]

The post Dapat Restu Kahfi Maju di Pilwali Makassar, Hamzah Hamid Bilang Ini appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, Ashabul Kahfi mendorong Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid untuk maju bertarung pada Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Menurut Kahfi, sebagai kader yang memiliki posisi jabatan ketua menjadi prioritas untuk didorong maju di Pilkada, sekaligus bentuk tanggungjawab membesarkan partai, salah satunya maju di Pilkada kabupaten/kota.

“Hamzah itu kader potensial yang memiliki tingkat elektabilitas dan basis massa rill yang loyal,bahwa kemudian menjadi 01 atau 02 kedepannya akan kita lihat,” kata Ashabul Kahfi, belum lama ini.

Terpisah, Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid mengaku mengapresiasi keinginan Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi.

Sebagai ketua, dirinya tak menampik jika maju di pilkada semua kandidat harus melalui mekasnisme survei agar mengetahui tingkat elektabilitas.

“Kalau saya ditanya, pasti saya berkeinginan maju. Sekarang ini saya banyak turun ke masyarakat berbaur memperkenalkan diri. Yang saya lakukan sekarang bekerja saja dulu biarkan masyarakat yang menilai,” ungkap legislator dua periode ini di Warkop Sija, Jl Topaz, Senin (27/3/2017).

Hamzah mengaku, pada saatnya nanti akan menggunakan lembaga survei apakah nantinya maju sebagai 02 atau 01.”Saat ini saya lebih fokus bagaimana PAN Makassar kembali kejayaannya,” tandasnya (ariel)

The post Dapat Restu Kahfi Maju di Pilwali Makassar, Hamzah Hamid Bilang Ini appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/03/27/dapat-restu-kahfi-maju-di-pilwali-makassar-hamzah-hamid-bilang-ini/feed/ 0
Kantor KPK Mendadak Diserbu Wanita Cantik, Ada Apa? http://makassartoday.com/2017/03/27/kantor-kpk-mendadak-diserbu-wanita-cantik-ada-apa/ http://makassartoday.com/2017/03/27/kantor-kpk-mendadak-diserbu-wanita-cantik-ada-apa/#respond Mon, 27 Mar 2017 11:59:50 +0000 http://makassartoday.com/?p=27960 JAKARTA – Finalis ajang kecantikan Puteri Indonesia 2017 mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebanyak 38 orang peserta ajang tahunan menjalani penyuluhan anti-narkoba dari pihak KPK. “Itu kegiatan bersama dengan program ‘Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK)’,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (27/3/2017). Febri menambahkan, para wanita cantik itu dipandu […]

The post Kantor KPK Mendadak Diserbu Wanita Cantik, Ada Apa? appeared first on Makassar Today.

]]>
JAKARTA – Finalis ajang kecantikan Puteri Indonesia 2017 mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebanyak 38 orang peserta ajang tahunan menjalani penyuluhan anti-narkoba dari pihak KPK.

“Itu kegiatan bersama dengan program ‘Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK)’,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (27/3/2017).

Febri menambahkan, para wanita cantik itu dipandu oleh Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, selama kegiatan di kantor lembaga anti rasuah tersebut.

Tiba sekitar pukul 11.30 WIB, para finalis Puteri Indonesia itu turun dari dua buah bus dan bergiliran masuk ke gedung KPK. Seluruhnya kompak memakai setelan serba putih, lengkap dengan selempang nama provinsi di Indonesia yang mereka wakili.

Para finalis Puteri Indonesia 2017 itu tak enggan memberi senyum dan lambaian tangan setibanya di gedung KPK. Sebelum mereka, pengurus Yayasan Puteri Indonesia sudah tiba lebih dulu, tanpa sempat diwawancarai wartawan.

Berlangsung selama kurang lebih dua jam, kegiatan yang dipandu Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan itu merupakan hasil kerja sama dengan program ‘Saya Perempuan Anti-Korupsi (SPAK)’. Turut hadir juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri Kuswisnu Wardani, serta Pendiri YPI Mooryati Soedibyo.

Kezia mengatakan perempuan sering menjadi korban dalam korupsi. Adanya pengetahuan tentang bagaimana korupsi bisa terjadi dan cara pencegahannya dapat menjadi kekuatan agar perempuan memiliki integritas tinggi. “Dengan banyaknya perempuan di pemerintahan, kita bisa bertanya, tak hanya menerima. Jika ada uang, ini dari mana.”

Putri Kuswisnu Wardani, yang juga Presiden Direktur Mustika Ratu, menjelaskan kegiatan ini menjadi salah satu langkah penting untuk menghindari korupsi. YPI, kata dia, sudah lima tahun bekerjasama dengan KPK. “Puteri Indonesia adalah public figure yang bisa menjangkau masyarakat banyak sebagai perempuan antikorupsi.”

593552_620

Gerakan SPAK diluncurkan pemerintah pada April 2014. Program gagasan KPK dan Australia-Indonesia Partnership for Justice (AIPJ) ini melatih perempuan untuk menjadi fasilitator atau calon agen SPAK, serta sosialisasi pengetahuan antikorupsi yang selanjutnya akan dilakukan para agen. (*)

The post Kantor KPK Mendadak Diserbu Wanita Cantik, Ada Apa? appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/03/27/kantor-kpk-mendadak-diserbu-wanita-cantik-ada-apa/feed/ 0
Kadisdik Makassar Beber Alasan Pemprov Belum Cairkan Dana BOS http://makassartoday.com/2017/03/27/kadisdik-makassar-beber-alasan-pemprov-belum-cairkan-dana-bos/ http://makassartoday.com/2017/03/27/kadisdik-makassar-beber-alasan-pemprov-belum-cairkan-dana-bos/#respond Mon, 27 Mar 2017 11:48:57 +0000 http://makassartoday.com/?p=27958 MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar Ismunandar mempertanyakan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang tak kunjung cair dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Idealnya dana BOS cair pada Januari 2017 namun hingga Maret tahun ini tak ada tanda-tanda dari Dinas Pendidikan Provinsi bakal mencairkan dana yang menjadi hak seratusan sekolah tingkat SD […]

The post Kadisdik Makassar Beber Alasan Pemprov Belum Cairkan Dana BOS appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar Ismunandar mempertanyakan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang tak kunjung cair dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Idealnya dana BOS cair pada Januari 2017 namun hingga Maret tahun ini tak ada tanda-tanda dari Dinas Pendidikan Provinsi bakal mencairkan dana yang menjadi hak seratusan sekolah tingkat SD dan SMP di Kkota Makassar.

Kadisdik Ismunandar telah berulang kali menyurat ke Kadisdik Sulsel mempertanyakan kejelasan pencairan dana BOS. Oleh Dinas Pendidikan Sulsel dijelaskan jika tersendatnya pencairan dana BOS diakibatkan keterbatasan SDM.

“Orang yang biasanya bertanggungjawab mengurusi pencairan dana BOS bertugas ke luar daerah,” kata Kadis Ismunandar (27/03/2017).

Akibat tersendatnya pencairan dana BOS, 30 sekolah di Makassar terhambat proses belajar mengajarnya. Sekolah harus mengalami pemutusan sambungan listrik karena tidak mampu membayar tagihannya.

Sekolah-sekolah di Makassar tidak diperbolehkan menarik iuran dari siswa ataupun orang tua siswa kecuali sumbangan yang sifatnya sukarela dan disetorkan ke nomor rekening yang jelas serta pengelolaannya harus transparan.

Biaya operasional sekolah-sekolah di Makassar sepenuhnya bergantung pada pencairan dana BOS termasuk membayar gaji guru honorer yang jumlahnya ribuan.

Kini, nasib sekolah-sekolah dan guru honorer di Makassar berada dalam ketidakjelasan menanti pencairan dana BOS dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel yang tak jelas kapan akan dibayarkan. (idris)

The post Kadisdik Makassar Beber Alasan Pemprov Belum Cairkan Dana BOS appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/03/27/kadisdik-makassar-beber-alasan-pemprov-belum-cairkan-dana-bos/feed/ 0
Ara Undang Ipar SBY Resmikan Sekretariat Baru Demokrat Makassar http://makassartoday.com/2017/03/27/ara-undang-ipar-sby-resmikan-sekretariat-baru-demokrat-makassar/ http://makassartoday.com/2017/03/27/ara-undang-ipar-sby-resmikan-sekretariat-baru-demokrat-makassar/#respond Mon, 27 Mar 2017 11:43:30 +0000 http://makassartoday.com/?p=27956 MAKASSAR – Ketua DPC Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (Ara) bakal mengundang Ketua BPOKK DPP Demokrat, Pramono Edhi Wibowo, ipar dari Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di acara peresmian sekretariat DPC Demokrat Makassar di Jl Batua Raya pada 31 mendatang. Selain Pramono, Ara juga mengundang Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan dan Bendara Umum […]

The post Ara Undang Ipar SBY Resmikan Sekretariat Baru Demokrat Makassar appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Ketua DPC Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (Ara) bakal mengundang Ketua BPOKK DPP Demokrat, Pramono Edhi Wibowo, ipar dari Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di acara peresmian sekretariat DPC Demokrat Makassar di Jl Batua Raya pada 31 mendatang.

Selain Pramono, Ara juga mengundang Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan dan Bendara Umum DPP Demokrat, Indrawati Sukadis.

“Selain sejumlah elit DPP Demokrat, peresmian kantor baru ini juga akan dihadiri pengurus DPD Demokrat Sulsel.Termasuk Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto juga akan kita hadirkan,” kata Ara didampingi Sekretaris DPC Demokrat Makassar, Zulkarnain Paturuni saat menggelar konferensi pers, di sekretariat barunya, Senin (26/3/2017)

Apakah kehadiran Danny Pomanto nantinya menjadi isyarat Demokrat ikut mendukung Danny di Pilwali 2018?, Ara mengaku kalau kedatangannya tak berkaitan dengan dukung-mendukung.

“Kehadiran Wali Kota Makassar tidak ada sangkut paut dengan dukung mendukung. Pak Danny kita undang kapasitasnya sebagai pembina partai politik di Makassar,” ungkap Wakil Ketua DPRD Makassar itu.

Ara menjelaskan, Partai Demokrat adalah partai terbuka yang memiliki mekanisme tersendiri soal usungan di Pilkada.

“Yang pasti kalau nanti Pak Danny datang, yah bicara bicara soal Makassar dan Sulsel saja, kita tidak berbicara masalah usung-mengusung,” kuncinya. (ariel)

The post Ara Undang Ipar SBY Resmikan Sekretariat Baru Demokrat Makassar appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/03/27/ara-undang-ipar-sby-resmikan-sekretariat-baru-demokrat-makassar/feed/ 0
Pelantikan Pengurus FKPPI se Sulsel Digelar April http://makassartoday.com/2017/03/27/pelantikan-pengurus-fkppi-se-sulsel-digelar-april/ http://makassartoday.com/2017/03/27/pelantikan-pengurus-fkppi-se-sulsel-digelar-april/#respond Mon, 27 Mar 2017 10:49:39 +0000 http://makassartoday.com/?p=27951 MAKASSAR – Forum Komunikasi Putera-Puteri TNI Polri (FKPPI) akan melantik seluruh pengurus kabupaten/kota pada 1 April mendatang. Menurut rencana, pelantikan akan dilaksanakan di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur. Untuk kepentingan itu, panitia pelaksana melakukan audiens ke Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Senin (27/3/2017). Ketua panitia pelaksana, Syamsibar menjelaskan sekitar 3000 pengurus dan anggota FKPPI diperkirakan […]

The post Pelantikan Pengurus FKPPI se Sulsel Digelar April appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Forum Komunikasi Putera-Puteri TNI Polri (FKPPI) akan melantik seluruh pengurus kabupaten/kota pada 1 April mendatang.

Menurut rencana, pelantikan akan dilaksanakan di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur.
Untuk kepentingan itu, panitia pelaksana melakukan audiens ke Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Senin (27/3/2017).

Ketua panitia pelaksana, Syamsibar menjelaskan sekitar 3000 pengurus dan anggota FKPPI diperkirakan hadir pada kegiatan itu.

Didampingi Wakil Ketua Sri Endang Sukarsih dan Sekretaris Denny Irawan, Syamsibar melaporkan ke gubernur, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan selain pelantikan pengurus.

Diantaranya pemberian gerobak usaha bagi anggota FKPPI serta pernyataan dan tekad bersama NKRI harga mati.

Pemberian gerobak itu untuk menumbuhkan jiwa enterpreneur di kalangan puteri-puteri TNI-Polisi.
Pembagian gerobak bertu

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menekankan kepada FKPPI untuk membangun idealisme kebangsaan dan teguh menyatakan NKRI harga mati.

“FKPPI harus bangun idealisme kebangsaan untuk tetap teguh pada komitmen NKRI harga mati, ” tegas Syahrul. (hms)

The post Pelantikan Pengurus FKPPI se Sulsel Digelar April appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/03/27/pelantikan-pengurus-fkppi-se-sulsel-digelar-april/feed/ 0
Xiaomi dan Oppo Ponsel Paling Populer http://makassartoday.com/2017/03/27/xiaomi-dan-oppo-ponsel-paling-populer/ http://makassartoday.com/2017/03/27/xiaomi-dan-oppo-ponsel-paling-populer/#respond Mon, 27 Mar 2017 10:39:33 +0000 http://makassartoday.com/?p=27945 JAKARTA – Dua produk baru ponsel asal China, Oppo F3 plus dan Xiaomi Redmi 4a menjadi dua produk yang terpopular di minggu kemarin dan menguasai pencarian pembaca menurut GSM Arena. Oppo F3 plus adalah generasi terbaru dari Oppo dan menempati peringkat dua terpopuler di GSM Arena. Sementara Xiaomi Redmi 4a bercokol di tempat pertama dengan […]

The post Xiaomi dan Oppo Ponsel Paling Populer appeared first on Makassar Today.

]]>
JAKARTA – Dua produk baru ponsel asal China, Oppo F3 plus dan Xiaomi Redmi 4a menjadi dua produk yang terpopular di minggu kemarin dan menguasai pencarian pembaca menurut GSM Arena.

Oppo F3 plus adalah generasi terbaru dari Oppo dan menempati peringkat dua terpopuler di GSM Arena. Sementara Xiaomi Redmi 4a bercokol di tempat pertama dengan 178,346 pembaca.

Xiaomi Redmi 4a merupakan ponsel yang menjadi jawara karena berhasil memecahkan rekor penjualan di China. Bahkan, di India ponsel ini terjual 250 ribu unit dalam tempo empat menit sehingga wajar jika popularitasnya meroket.

Peringkat kedua ada Oppo F3 plus yang menjadi pelanjut ponsel ahli untuk berswafoto. Namun, sebagian orang hanya ingin tahu apa yang terdapat di ponsel tersebut.

Di posisi selanjutnya, anak bawang dari Samsung, Galaxy J7 prime masih menduduki peringkat yang sama dengan minggu sebelumnya dan disusul oleh Xiaomi Redmi Note 4 yang turun dari posisi ketiga menjadi keempat.

Berikut daftar ponsel pilihan pembaca GSM Arena yang paling popular:

1. Xiaomi Redmi 4a
2. Oppo F3 plus
3. Samsung Galaxy J7 prime
4. Xiaomi Redmi Note 4
5. Motorola Moto G5 plus
6. Samsung Galaxy A5
7. Samsung Galaxy S8
8. Samsung Galaxy S7 edge
9. OnePlus 3T
10.Oppo F1s

The post Xiaomi dan Oppo Ponsel Paling Populer appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/03/27/xiaomi-dan-oppo-ponsel-paling-populer/feed/ 0
Titi DJ Bakal Ambil Bagian di FEMME dan CBFW 2017 http://makassartoday.com/2017/03/27/titi-dj-bakal-ambil-bagian-di-femme-dan-cbfw-2017/ http://makassartoday.com/2017/03/27/titi-dj-bakal-ambil-bagian-di-femme-dan-cbfw-2017/#respond Mon, 27 Mar 2017 10:11:43 +0000 http://makassartoday.com/?p=27934 MAKASSAR – Titi Dwijayati atau yang akrab disapa Titi DJ siap memeriahkan pelaksanaan FEMME dan Celebes Beuaty Fashion Week 2017, kehadiran Diva Indonesia ini dibenarkan oleh Chairwoman FEMME Icha A.Z Lili. Dalam siaran medianya Icha menyebutkan, pihaknya ingin memberikan suguhan yang berbeda dalam gelaran FEMME dan Celebes Beauty Fashion week 2017 ini, bukan hanya dari […]

The post Titi DJ Bakal Ambil Bagian di FEMME dan CBFW 2017 appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Titi Dwijayati atau yang akrab disapa Titi DJ siap memeriahkan pelaksanaan FEMME dan Celebes Beuaty Fashion Week 2017, kehadiran Diva Indonesia ini dibenarkan oleh Chairwoman FEMME Icha A.Z Lili.

Dalam siaran medianya Icha menyebutkan, pihaknya ingin memberikan suguhan yang berbeda dalam gelaran FEMME dan Celebes Beauty Fashion week 2017 ini, bukan hanya dari segi konsep tema dan beberapa tatanan dekorasi.

“Kami juga akan memberikan sebuah suguhan apik yakni penampilan Titi Dj yang akan mengeringi show para desainer kita,” kata Icha.

Icha menambahkan, Tii DJ merupakan seorang yang sangat sukses di dunia musik tanah air dan memang spirit Titi DJ sebagai Diva Indonesia akan semakin menguatkan kesempurnaan konsep fashion show ditahun ini.

“Tentunya kehadiran beliau juga sangat dinantikan oleh para penggemarnya di Makassar, sekaligus ini akan menjadi sebuah konsep kolaborasi yang saya sendiri juga penasaran ingin menyaksikan langsung,” tambahnya.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan pelaksanaan FEMME dan Celebes Beuaty Fashion Week 2017 sisa dua hari lagi, berbagai persiapan sudah mencapai 95%, dan dari segi kesiapan para desainer yang akan hadir dalam kemeriahan pesta fashion dari tanggal 29 Maret sampai dengan 2 April 2017 ini sudah mencapai finalisasi Rundown, siapa saja yang akan tampil, semua dapat dilihat dalam jadwal show dari para desainer tersebut.

Sekaligus menutup siaran medianya Icha juga mengajak kepada seluruh Masayarakat Indonesia untuk sama sama hadir dalam gelaran FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week ditahun ke dua belas ini, yang akan berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar .

“Ada banyak hal yang sudah kami siapkan untuk anda mulai dari berbagi pilihan brand fashion, produk kecantikan dan masih banyak lagi, dan yang pasti semakin lengkap karena, bukan hanya di meriahkan oleh desainer terbaik Indonesia, tetapi juga para musisi terbaik tanah air, seprti Maria Calista, Mia Ismi (Kamila), Delia ( ex vokalis Ecouttez), Regina Van Houten,” tutup Icha. (rls)

The post Titi DJ Bakal Ambil Bagian di FEMME dan CBFW 2017 appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/03/27/titi-dj-bakal-ambil-bagian-di-femme-dan-cbfw-2017/feed/ 0
Puang Bur Dapat Dukungan dari Aktivis Tahun 60 http://makassartoday.com/2017/03/27/puang-bur-dapat-dukungan-dari-aktivis-tahun-60/ http://makassartoday.com/2017/03/27/puang-bur-dapat-dukungan-dari-aktivis-tahun-60/#respond Mon, 27 Mar 2017 09:53:42 +0000 http://makassartoday.com/?p=27931 MAKASSAR – Irjen Pol (purn) Burhanuddin Andi terus mendapat dukungan untuk bertarung di Pilgub Sulsel mendatang. Kali ini dukungan datang dari salah satu aktivis senior di era tahun 60 an. Kordinator aktivis perjuangan pembebasan Irian Barat dan Sulawesi Selatan dan Tenggara M. Arsyad Situdju menyatakan sikap untuk mendukung sepenuhnya Burhanuddin Andi bertarung di kontestasi Pilgub […]

The post Puang Bur Dapat Dukungan dari Aktivis Tahun 60 appeared first on Makassar Today.

]]>
MAKASSAR – Irjen Pol (purn) Burhanuddin Andi terus mendapat dukungan untuk bertarung di Pilgub Sulsel mendatang.

Kali ini dukungan datang dari salah satu aktivis senior di era tahun 60 an. Kordinator aktivis perjuangan pembebasan Irian Barat dan Sulawesi Selatan dan Tenggara M. Arsyad Situdju menyatakan sikap untuk mendukung sepenuhnya Burhanuddin Andi bertarung di kontestasi Pilgub Sulsel.

“Kami mendorong Puang Burhanuddin Andi untuk maju di Pilgub Sulsel. Saya dan teman-teman siap mendukung penuh Puang Bur,” ujar Arsyad saat bertandang di Posko Keluarga dan Partner Burhanuddin Andi, di Jl Sultan Alauddin Makaasar, Senin (27/3/2017).

M. Arsyad Situdju yang aktif dalam rangka perjuangan pembebasan Irian Barat dan Sulawesi Selatan sebelum dan sesudah Trikora mengatakan bahwa aktivis PIBSS mempunyai anggota puluhan ribu yang tersebar diberbagai kabupaten.

“Tentu ini akan menjadi kekuatan besar kami agar Puang Bur bisa sukses di Pilgub Sulsel mendatang,” kata M. Arsyad Situju usai diterima oleh kordinator Tim MediaKeluarga dan Partner Burhanuddin Andi, Andas.

Dengan pengalaman yang dimiliki Burhanuddin Andi sebagai pejabat kepolisian di beberapa daerah serta pendidikan yang telah diraihnya, lanjutnya, menjadi modal besar memimpin Sulsel menuju Sulsel yang Aman, Nyaman dan Sejahtera.

Oleh karena itu, dirinya akan mengajak kepada seluruh teman seperjuangan dan keluarganya yang berada di Sulsel bersama-sama mendukung dan memenangkan putra terbaik Sulsel pada Pilgub yang akan dilaksanakan 2018 mendatang.

Selain Pung Bur beberapa nama berniat maju di Pilgub Sulsel 2018 diantaranya, Agus Arifin Nu’mang (waguB-), Ichsan Yasin Limpo (mantan Bupati Gowa), dan Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng). Ada juga nama HM Nurdin Halid (Ketua Golkar Sulsel) La Tinro La Tunrung (mantan Bupati Enrekang), Luthfi A Mutty (mantan Bupati Luwu Utara), dan Kolonel Laut Abdul Rivai Ras. (farel)

The post Puang Bur Dapat Dukungan dari Aktivis Tahun 60 appeared first on Makassar Today.

]]>
http://makassartoday.com/2017/03/27/puang-bur-dapat-dukungan-dari-aktivis-tahun-60/feed/ 0