Connect with us
alterntif text

NEWS

Surya Paloh: Diatasnya Menteri Pun Syahrul Layak

Published

on

By

surya paloh dan syl di maros
alterntif text

Makassartoday.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Gubernur Sulawesi Selatan(Sulsel) hari ini Rabu (9/9), mengikuti acara tanam padi perdana lahan IP 300 di Dusun Cabballa, Desa Alatengae, Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros.

Pada hari yang sama Surya Paloh, Syahrul Yasin Limpo, Bupati Pinrang Aslam Patonangi bersama jajaran Muspida menghadiri acara panen raya di Kabupaten Pinrang, Sulsel, Rabu (9/9).

Surya Paloh yang ditemui dalam panen raya itu menjelaskan, apa yang sudah dicapai Sulsel dapat diikuti provinsi-provinsi lain di seluruh Indonesia. Jadi, Indonesia dapat mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan.

Pernyataan Surya Paloh bukan tanpa alasan, sebab ditengah musim kemarau panjang, total produksi padi Sulsel sebagai salah satu lumbung padi nasional tahun ini meningkat menjadi tiga juta ton pertahun dari tahun sebelumnya yang hanya dua juta ton dan itu hampir memenuhi setengah kebutuhan padi nasional.

Keberhasilan ekonomi Sulsel merupakan prestasi yang dianggap cukup untuk mengantarkan Syahrul berkarir di panggung nasional sebagai salah satu menteri. “Jangan kan jadi menteri. Diatasnya menteri pun Syahrul layak. Karena dia orang yang cukup memiliki prestasi dalam memimpin,” puji Paloh.

Tak sampai disitu pujian yang dilontarkan Paloh pada SYL, menurutnya, ia sampai mengabaikan undangan makan siang Presiden RI, Joko Widodo hari ini demi menghadiri undangan Gubernur Sulsel.

“Siang ini sebenarnya saya diundang makan siang oleh bapak Presiden Jokowi. Tetapi saya memilih hadiri undangan ‘presiden gubernur’ se Indonesia saja,” ujar Paloh di hadapan petani Kabupaten Maros sesaat sebelum menabur benih.

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.