Connect with us
alterntif text

Regional

Pelaku Pembantaian Sekeluarga Asal Toraja di Bintuni Terendus Polisi

Published

on

By

alterntif text

Komandan Kodim 1703/Manokwari Letkol Inf Stevanus Satrio Ariwibowo mendukung upaya kepolisian mengungkap pelaku pembunuhan sadis satu keluarga asal Toraja yang terdiri dua balita dan ibunya di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, pada 27 Agustus 2015.

“Apabila terbukti pelaku pembunuhan itu adalah oknum anggota TNI seperti dugaan kepolisian maka akan ditindak tegas,” ujar Dandim Stevanus Satrio, di Manokwari, seperti dikutip Suara.com Sabtu (19/9/15).

Stevanus Satrio mengatakan, TNI menyerahkan penyelidikan kasus pembunuhan tersebut kepada pihak kepolisian. TNI juga tidak menghalangi pihak kepolisian mengungkap pelaku pembunuhan sadis itu meskipun hasil penyidikan polisi merujuk pada oknum TNI.

“Jika hasil penyelidikan kepolisian terbukti pembunuh adalah oknum anggota TNI maka pelaku diproses sesuai ketentuan hukum serta terbuka kepada masyarakat,” tegas Satrio.

Dandim berharap kepada pihak kepolisian apabila telah mengungkap pelaku pembunuhan, dapat disampaikan secara terbuka kepada keluarga korban maupun masyarakat secara umum agar tak lagi meresahkan masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Harry Supriyono yang memberikan keterangan terpisah mengatakan penyidik Polres Bintuni sedang melakukan penyidikan untuk mengungkap pelaku pembunuhan.

Harry juga meminta semua pihak, terutama keluarga korban bersabar karena mengungkap kasus pembunuhan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, lanjut dia, kepolisian akan terus berupaya mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku.

Ditambahkan Harry, penyidik Polres Bintuni sudah menemukan titik terang aktor di balik pembunuhan sadis itu. Namun untuk kepentingan penyidikan belum dapat diumumkan kepada publik. “Cepat atau lambat pelaku pembunuhan sadis itu akan ditangkap guna proses hukum mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar Kapolres.

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.