Connect with us
alterntif text

Film

Air Mata Fatimah, Air Mata Anak Seorang Pelacur

Published

on

By

alterntif text

Sebuah film bertema religi kembali meramaikan industri film tanah air. Film berjudul Air Mata Fatimah garapan sineas OK Mahadi mengangkat kisah nyata seorang wanita tuna susila.

Menurut sang sutradara, saat menggarap film Air Mata Fatimah ia juga sempat kesulitan mencari pemeran yang tepat.

“Ini kisah nyata dari pulau Sumatera. Pembuatan film ini cukup sulit. Mencari pemeran karakter-karaktenya juga cukup berat,” ujar OK Mahadi dalam jumpa pers di bilangan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (27/9/15).

Film ini menceritakan nasib tragis yang dialami oleh tokoh utama, wanita susila bernama Hamda (Anindika Widya), tbersama anaknya, Fatimah (Reyhanna Alhabsy). Fatimah yang sejak kecil tak tahu siapa ayahnya, kerap mendapat cemooh dan tekanan dari penduduk desa tempat mereka tinggal.

Tragisnya lagi, niat baiknya untuk mengaji dan belajar juga mendapatkan penolakan dari masyarakat. Di tengah himpitan yang keras ini, datanglah Ikhsannudin (Dwi Andhika) yang dengan ikhlas mengajarkan Fatimah mengaji.

“Anak ini (Fatimah) ingin mengaji, ingin memiliki tasbih, Quran, dan sebagainya, tetapi dia tidak bisa memilikinya. Banyak faktor yang menghambatnya untuk menjadi anak yang baik,” tutur OK.

Menurutnya, film Air Mata Fatimah tidak hanya menjual drama, tetapi juga mengandung pesan sosial yang padat dalam cerita.

Film yang juga dibintangi oleh Reza Fahlevi dan aktris senior Jajang C. Noer ini akan ditayangkan pada 1 Oktober 2015.

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.