Connect with us
alterntif text

Musik

Ini Arti Bahasa Arab Baju Agnes Monica

Published

on

By

gaun bahasa arab agnes
alterntif text

Penyanyi Agnes Monica sukses tapil memukau pada Konser Raya 21 Tahun Indosiar di Istora Senayan Jakarta, Senin (11/1/2016). Para Agnezious atau NEZindaClub (fans Agnes Mo) antusias melihat sang idola tampil di atas panggung.

Agnes Monica tampil enerjik dan mengenakan busana tembus pandang dengan tulisan Arab bertuliskan “Al Muttahidah”. Gara-gara tulisan Arab itu pula netizen ramai berkomentar di media sosial. Banyak yang tak sungkan menuding Agnes menghina Islam.

Menanggapi hal ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai, tak ada yang salah dari penampilan Agnes. Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Cholil Nafis tak melihat aksi Agnez di HUT Indosiar semalam itu melecehkan Islam.

“Tidak ada unsur pelecehannya. Itu lumrah saja, nggak ada unsur tersebut. Kecuali kalau di dalamnya ada bacaan Al Quran, baru saya tidak setuju. Kata temen yang lihat hanya kata-kata Al Muttahidah, itu kan persatuan artinya,” ucap Cholil saat dihubungi wartawan, Selasa (12/1).

Hari ini, akun jejaring sosial Agnes dibanjiri oleh komentar bernada tuduhan. Namun, banyak juga yang membela pelantun ‘Coke Bottle’ tersebut karena bahasa Arab yang tertera di busana transparan itu bukanlah petikan ayat Al Quran.

Fans Agnes tak tinggal diam, mereka melakukan pembelaan melalui Instagram fans Agnes, @agnesmonicazone. “Mengenai kostum Agnez Mau yang ada tulisan arab, hal ini BUKAN pelecehan terhadap kaum muslim. Tulisan itu memiliki arti ‘persatuan’. Arti dari persatuan itu adalah ‘timur bertemu dengan barat’. Kostum itu diproduksi oleh KTZ @KTZ_official. Tulisan itu tidak memiliki arti buruk/pelecehan. Karena itu bukan potongan kitab suci. Itu hanya tulisan ‘persatuan’ atau ‘perserikatan’ yang ditulis dalam huruf arab biasa,” tulis akun @Agnesmonicazone.

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.