Connect with us
alterntif text

Nasional

Johan Budi Resmi Jadi Jubir Presiden

Published

on

By

alterntif text

Mantan Pelaksana Tugas Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi, akhirnya resmi ditunjuk sebagai juru bicara Presiden Joko Widodo.

“Saya tadi di dalam rungan disampaikan bapak Presiden diminta untuk membantu sebagai staf khusus bidang komunikasi. Salah satu tugas saya mengkomunikasikan apa yang jadi kegiatan Presiden,” kata Johan di Istana Merdeka Jakarta, Selasa, (12/01/2015).

Semenetara terkait dengan kementerian, menurut Johan Budi itu bisa dilakukan sendiri oleh kementerian terkait.

Johan menceritakan, beberapa waktu lalu melalui Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki, dirinya diminta untuk membantu. “Setelah saya bertemu dengan beliau, akhirnya saya memutuskan untuk membantu biar saya ada kontribusi yang nyata,” ucapnya.

Johan mengaku, pertimbangan Presiden menunjuk dirinya mungkin berdasar pada pengalaman dirinya yang sudah lama menjadi jurnalis dan juru bicara KPK. Maka, dengan pengalaman itu, dia yakin menjadi alasan Presiden memilihnya.

“Pengalaman saya selama 12 tahun lebih menjadi wartawan dan 10 tahun di KPK di mana lebih banyak sebagai jubir, menjelaskan apa yang menjadi program KPK kepada publik. Nah mungkin, menurut saya, pengalaman saya bisa berguna untuk pemerintahan sekarang atau untuk bapak Presiden,” kata Johan.

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.