Connect with us
alterntif text
alterntif text
alterntif text

Sulsel

Ini Penjelasan Danny Tentang Ranperda Kota Dunia

Published

on

By

alterntif text

Pemerintah Kota bersama DPRD Makassar mengesahkan dua rancangan peraturan daerah (ranpedra), Senin (25/1/2016). Adapun dua ranperda, yakni tentang Kota Dunia dan Ranperda Pengelolaan Air Tanah.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto kepada wartawan di gedung DPRD Makassar menjelaskan, Raperda Kota Dunia penting untuk sinkronisasi kebijakan pembangunan pusat.

“Untuk itu kita merumuskan regulasi yang nantinya akan menjadi pedoman dan memuat kebijakan, norma dan standar pelayanan kota dunia, aman dan nyaman tanpa melupakan ke arifin lokal Kota Makassar,” ungkap Danny Pomanto.

alterntif text

Menurut Danny, Ranperda Kota Dunia dirumuskan mengingat Makassar adalah satu dari empat kota terpenting di Asia dengan mengacu pada sejarah kota niaga terkemuka dimasa lampau.

“Makassar pernah menjadi salah satu bandar perniagaan terbesar di Asia tenggara,” ujar Danny.

Sementara untuk Ranperda Pengelolaan Air Tanah, jelas Danny, lebih pada penekanan kegiatan perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan konservasi air tanah.

“Memang sebelumnya belum pernah ada di kota makassar, tapi pada dasarnya ini perlu dibuatkan regulasinya. Setiap pengelolaan air tanah harus punya izin dan punya ketentuan pajak,” jelasnya.

BAGIKAN:
Comments

Trending