Connect with us
alterntif text

Sulsel

Danny Minta LBH HAM KAHMI Kawal Program Pemkot

Published

on

By

alterntif text

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melantik sekaligus membuka secara langsung Rapat Kerja pengurus Lembaga Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia (LBH HAM) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah Kota Makassar Periode 2016-2021.

Pelantikan pengurus LBH HAM KAHMI digelar di Baruga Anging Mammiri, rumah jabatan Wali Kota Makassar, Sabtu (19/3) lalu. Pelantikan pengurus LBH HAM, KAHMI MD Kota Makassar mengangkat tema “Peran KAHMI Dalam Menyikapi Masalah dan Solusi Penegakkan Hukum dan Hak Asasi Manusia Di Indonesia”.Dalam pelantikan tersebut, Dr Amirullah Tahir menjabat Direktur LBH Hijau Hitam KAHMI MD Kota Makassar.

Sementara itu, pelantikan dilakukan dengan mempersilakan 69 anggota untuk naik ke atas panggung. Direktur LBH Hijau Hitam KAHMI MD Kota Makassar, Dr Amirullah Tahir mengatakan, melihat maraknya kasushukum dan HAM di Kota Makassar seperti kekerasan anak, mendorong LBH-HAM KAHMI untuk memberikan pendampingan advokasi ke anak-anak ataupun masyarakat marjinal yang kurang mampu hingga masuk ke dalam pengadilan secara gratis.

Bahkan, LBH KAHMI MD Kota Makassar juga terus mengadakan kegiatan-kegiatan seminar atau diskusi yang narasumbernya dari pakar Hukum dan HAM. “LBH KAHMI Kota Makassar juga akan memberikan perlindungan kepada konsumen. Termasuk hadir membela Pemerintah Kota Makassar dalam hal kepentingan publik dan demi kepentingan orang banyak agar Kota Makassar lebih baik, aman dan damai,” jelasnya.

Dia menambahkan, masyarakat khususnya merjinal yang ingin mendapatkan bantuan advokasi dari LBH KAHMI MD Kota Makassar dapat langsung mendatangi Kantor LBH KAHMI untuk melaporkan permasalahaan yang dialami, dan selalu siap untuk membantu masyarakat karena pembentukan organisasi untuk kegiatan advokasi, pembelaan dan penegakan Hukum dan HAM untuk masyarakat.

“Bantuan advokasi yang diberikan LBH KAHMI secara gratis, jadi masyarakat dapat langsung melaporkan masalah di Kantor KAHMI dan kami akan mengadvokasi mereka, khususnya hak anak dan lain sebagainya. Termasuk membantu Pemerintah di dalam menata PK5,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Makassar, DannyPomanto memberikan apresiasi ke organisasi yang anggotanya rata-rata dari para praktisi atau aktivis yang masih tetap aktif dalam kegiatan kegiatan.

Sehingga kehadiran LBH KAHMI MD Kota Makassar diharapkan selain memberikan bantuan advokasi kepada masyarakat marjinal juga diharapan dapat bekerjasama dengan pemerintah kota dalam pembangunan Kota Makassar menjadi lebih baik menuju kota dunia.

Lebih jauh, kata Danny, meski Kota Makassar saat ini banyak terjadi kasus sengketa lahan atau perampasan hak hak orang lain, kehadiran LBH KAHMI Kota Makassar diharapkan dapat membantu mengawal permasalahaan tersebut. Apalagi Pemerintah Kota saat ini telah merencanakan penertiban Pedagang Kaki Lima (PK5) untuk menata kondisi Kota Makassar.

“Kami harap LBH KAHMI dapat membantu program Pemerintah Kota khususnya di dalam penataan PK5 yang ada dan telah direncanakan Pemerintah. Itu dilakukan untuk memperkuat pemerintah dan memberikan pendampingan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu atau merjinal,” katanya.

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.