Connect with us
alterntif text

Sulsel

Terobos Macet, Danny Pilih Jalan Kaki Ke Acara Eart Hour

Published

on

By

alterntif text

Tak ingin mengecewakan warga yang menantinya disebuah acara, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memilih berjalan kaki menuju benteng Roterrdam, tempat pelaksanaan Eart Hour berlangsung, Sabtu (19/3/2016) malam.

Danny terjebak kemacetan di sisi selatan lapangan Karebosi Jl RA Kartini tepat di depan Kejaksaan Negeri Makassar. Tiba-tiba Danny meminta sopirnya membuka kunci pintu. “Buka pintu, masih banyak agenda malam ini, kita tidak boleh kecewakan warga yang sudah menunggu kita di acara, jalan kaki saja,” ucapnya dan langsung melompat setengah berlari menyusuri trotoar.

Aksi spontan wali kota pemegang sertifikasi tertinggi disiplin ilmu arsitek ini membuat Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar ikut berlari bersama ajudan dan stafnya yang ikut di mobil wali kota.

Setelah beberapa saat datanglah seorang petugas perhubungan yang terpaksa melalui jalur trotoar menjemput Danny yang masih terus berjalan.

Namun upaya ini belum juga berhasil sehingga kembali orang nomor satu Makassar ini harus mengayun langkah seribu agar bisa tepat waktu sampai ke hotel Singgasana tempat berlangsungya acara.

Bersyukur, usaha Danny tidak sia-sia. Kedatangannya pun disambut meriah meski hanya untuk beberapa saat dia berpamitan dan langsung ke acara yang telah diagendakan selanjutnya.

Dari tempat itu, Danny dibonceng menuju benteng Rotterdam untuk menghadiri kegiatan Makassar Gelap Eart Hour, memadamkan lampu selama 60 menit demi berbagi energi. Kegiatan ini serentak dilakukan di 172 negara di dunia dan Makassar salah satu yang menjadi pendukung gerakan ini.

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.