Connect with us
alterntif text

Politik

Golkar Sulsel Tak Kompak Dukung SYL Maju Munaslub

Published

on

By

alterntif text

Sejumlah Ketua DPD II Partai Golkar di Sulsel yang kalah di Pilbup serentak 2015 lalu ditengarai menghadiri deklarasi calon ketua umum DPP Golkar Ade Komaruddin (Akom) di Jogya maupun Setya Novanto di Jakarta baru-baru ini.

Bahkan Wakil ketua DPD I Golkar Sulsel HM Roem menerima laporan jika 12 utusan DPD II asal Sulsel yang teregister hadir dalam deklarasi tersebut.

Roem yang juga Ketua DPRD Sulsel mengaku sudah mendapat laporan adanya DPD II yang tak serius mendukung Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Munaslub Golkar awal Mei mendatang.

Ketua DPD II Partai Golkar Pinrang Abdi Baramuli yang diduga menghadiri deklarasi rival SYL menyampaikan bantahannya. “Saya tidak ikut, meski saya mendapat undangan dari Akom untuk hadir pada acara deklarasinya di Jogya,” ujar Abdi, Senin (21/3).

Abdy mengakui memang ada DPD II yang berangkat seperti Toraja Utara dan lainnya, namun dirinya tidak ikut meski undangan dikirim melalui email.

Meski demikian, Abdy berharap DPD II diberi kebebasan untuk menghadiri undangan lantaran adanya tugas yang diemban yakni menggalang dukungan.

“Kan kami diberi tugas untuk menggalang dukungan. Untuk itu kalau ada seperti deklarasi, maka lebih bagus kalau kita berangkat bersama,”pintanya.

SYL sendiri menanggapi keberangkatan sejumlah DPD II ke deklarasi Akom dan Setnov hanya sekedar main-main saja.

“Saya yakin mereka tetap solid, yang lain itu hanya main-main dikit. Walaupun mereka hadir misalnya ke Setnov atau Akom, tentu mereka akan bilang sama Syahrul,” jelas Gubernur Sulsel dua periode ini.

SYL bahkan balik bertanya soal dukungan orang Sulsel pada dirinya maju di Munaslub. “Yang harus ditanya orang Sulsel mau nggak saya maju. Kalau nggak mau ndak apa-apa juga,” jelas SYL berkelakar.

Soal peluang menang, Ketua Kosgoro Sulsel ini mengklaim berada di posisi ketiga dibawah Setnov dan Akom. “Gambaran peta kekuatan kita urutan ketiga setelah Setnov dan Akom. Kan yang kita hadapi orang hebat-hebat. Ini berdasarkan survei dan hitungan masing-masing,” ujarnya.

Berdasarkan jadwal, SYL kembali akan menerima kunjungan delegasi Golkar dari Gorontalo, Sulut, Sulteng, Maluku, Maluku utara dan beberapa daerah di Kalimantan. “Kalau di kawasan timur kita pusatkan di Sorong, Sulbar di Mamuju, Kalimantan di Balikpapan, Jawa di Jogya, Sumatera di Lampung dan lainnya,” pungkas mantan Bupati Gowa dua periode ini.

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.