Connect with us
alterntif text

Film

10 Film Jadul Shahrukh Khan Yang Wajib Kamu Tonton

Published

on

By

alterntif text

Shahrukh Khan menjadi aktor Bollywood terfavorit saat ini. Aktor yang kini menginjak usia 50 tahun tersebut bahkan telah membintangi kurang lebih 90 film di sepanjang kariernya.

Tidak heran jika ia dijuluki sebagai King of Bollywood, King Khan. Kesuksesannya memerankan Rahul di Kuch Kuch Hota Hai membuat ia dikenal sebagai aktor yang piawai berperan dalam drama romantis.

Tapi, tahukah kamu kalau jauh sebelum itu, aktor yang akrab disapa SRK ini telah memerankan semua genre film? Berikut beberapa rekomendasi film jaman dahulu alias jadul yang dibintangi SRK.

1. Baazigar (1993)

Kalau di film ini Shahrukh berperan antagonis (negative role) yang terbilang sangat brilian. Dimana dia digambarkan seorang pembunuh bayaran dan pemuda yang tak akan berhenti mendapatkan yang diinginkannya. Sebenarnya, film ini terinspirasi dari novel yang berjudul “A Kiss Berfore Dying”.

2. Darr (1993)

darr

Dalam film ini, SRK berperan antagonis. Ia seorang pria psikopat yang terobsesi mendapatkan cinta Juhi Chawla, gadis yang telah bertunangan. Karena perannya yang memukai, SRK sempat dinominasikan sebagai Best Performance a Negative Role di tahun 1993.

3. Kabhi Haan Kabhi Naa (1993)

SRK mengklaim film inilah yang menjadi favoritnya. Ia mengakui penampilan terbaiknya dalan berakting ada dalam film ini. Kabhi Haan Kabhi Naa menampilkan SRK sebagai pratagonis namun di sisi lain ia sebenarnya seorang pecundang.

4. Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

dilwale dulhania le jayenge

Inilah salah satu film Shahrukh yang sangat populer di Indonesia. Tercatat, di Box Office film ini berhasil mencetak All Time Blockbuster. Lalu, di mata penggemar, menilai Shahrukh – Kajol di film ini punya chemistry yang sangat kuat.

5. Pardes (1997)

Inilah salah satu film Shahrukh Khan yang disambut hangat di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Bisa jadi lantaran film ini mengangkat tema kenyataan kebudayaan di India dimana para gadis – gadis yang masih belia disuruh orang tuanya agar kawin saja. Di film ini Shahrukh berperan sebagai Arjun Sagar beradu akting dengan Mahima Chaudry yang berperan sebagai Ganga.

6. Dil To Pagal Hai (1997)

Film ini juga sangat populer di Indonesia. Yang berkisah tentang percintaan segitiga para penari panggung. Yang mana Rahul (Shahrukh Khan) telah jatuh cinta kepada Pooja (Madhuri Dixit), tanpa diketahui Rahul rupanya sahabatnya, Nisha (Kharisma Kapoor), telah lama jatuh cinta kepadanya. Ditambah Ajay (Akshay Kumar), sahabat Pooja, rupanya diam – diam juga sangat mencintai Pooja.

7. Dil Se (1998)

Film Dil Se juga sempat populer di Indonesia. Bahkan lagunya sangat tenar. Sebut saja Chaiyya Chaiyya. Lagu ini sempat booming kembali setelah polisi Gorontalo bernama Norman Kamaru menyanyi lypsing lagu ini dan mengunggahnya di YouTube.

8. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Kuch kuch hota hai

Bisa dibilang film ini merupakan film Bollywood terfavorit sepanjang masa. Semua generasi, tua dan muda menyukai film ini.

9. Mohabbatein (2000)

SRK sebagai dosen dalam film ini. Ia membantu tiga mahasiswanya mengejar cinta mereka, selain itu SRK juga berani menentang aturan kampus yang dianggapnya konyol. Dalam perannya ini, SRK mendapatkan penghargaan sebagai Best Actor di ajang Filmfare Award.

10. Kabhi Khusi Kabhi Gham (2001)

Film ini masih saja membuat haru setiap kali menontonnya. Selain karena alur ceritanya, peran Rahul dalam film ini memang menyentuh hati.

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.