Connect with us
alterntif text

Politik

PDIP Yakin Tumbangkan Golkar Di Sulsel

Published

on

By

alterntif text

MAKASSAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sesumbar ingin menumbangkan dominasi Partai Golkar di Sulsel. Hal tersebut dilontarkan Ketua DPP PDIP, Prof Dr Hamka Haq Al Badri di Hotel Clarion, Sabtu (16/4/2016).

Hamka menegaskan, PDIP menargetkan untuk menumbangkan kejayaan Golkar di Sulsel. Sebagai contoh, pada Pilbup 2015 lalu Golkar tidak dapat berbuat banyak, karena meraih prestasi buruk di 11 Kabupaten.

Dengan begitu anggota DPR RI ini menyebutkan, PDIP Sulsel yang di nahkodai Andi Ridwan Wittiri (ARW) berhasil memenangkan usungan PDIP di sejumlah daerah.

“PDIP Sulsel berhasil memenangkan lebih 50 persen dari target menang di Pilkada, ini menandakan PDIP di Sulsel semakin eksis, walaupun kita tahu di Sulsel lumbungnya Golkar,” ujar Hamka.

Untuk itu, Hamka berharap, kader PDIP untuk terus bekerja demi menguatkan struktur kepengurusan agar kedepan di Sulsel akan menjadi lumbung suara PDIP.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sulsel, ARW memaparkan, sebanyak 147 bakal calon kepala daerah dari 160 pendaftar mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper tes.

Mereka berasal dari sembilan provinsi kawasan Indonesia Timur, yakni Sulsel, Sulbar, Sultra, Sulteng, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

“Penyeleksian kepala daerah ini sebagai proses untuk memilih kepala daerah untuk kepentingan bangsa kedepan,” ujar ARW.

Anggota DPR RI ini menambahkan sebanyak 162 yang hadir di Makassar hari ini, akan berjuang memperebutkan rekomendasi PDIP untuk maju di pemiliha kepala daerah serentak 2017, termasuk Pilbup Takalar.

“Kita tentunya akan memilih yang terbaik yang menjadi keinginan rakyat, dan manjadi calon kepala daerah harapan bangsa,” ucapnya.

Pada Pileg 2014 lalu, partai berlambang banteng gemuk meloloskan lima kadernya ke DPRD Sulsel, sementara Pileg 2009 sebelumnya hanya meloloskan tiga kadernya di DPRD Sulsel. (ar)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.