Connect with us
alterntif text

Sulsel

APSAM Sepakat Uji Coba Petepete Smart Di Makassar

Published

on

By

alterntif text

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali melakukan pertemuan dengan pihak Asosiasi Pegusaha dan Sopir Angkutan Masyarakat (APSAM).

Pertemuan yang berlangsung di rumah jabatan Wali Kota Makassar, Jumat (22/4/2016) tersebut terkait tindak lanjut rencana penerapan angutan Petepete Smart.

Danny menjelaskan, sebelum Petepete Smart diterapkan sebagai pengganti Petepete Kompensional, Pemkot Makassar terlebih dahulu meminta komitmen pihak APSAM.

“Kita harus bangun komitemn dulu.Artinya apakah para sopir dan pengusaha Petepete setuju kalau kita integrasi dari Petepete komponsional ke Petepete Smart,” tandas Danny kepada media.

Jika kepekatan tersebut berjalan, langkah pertama yang akan dilakukan Pemkot Makassar, yakni menetapkan zonasi percontohan guna melihat animo masyarakat terhadap penerapan Petepete Smart.

“Kita bikin kawasan percontohan untuk melihat bagaimana minat para masyarakat terhadap Petepete smart. Adapun wilayah yang akan menjadi percontohan tentu tidak akan mengganggu jalur Petepete Komponsional,” jelas Danny.

Sementara Ketua APSAM, H Madi mengatakan, setelah mencermati tentang manfaat dari Petepete smart, pihaknya pun sepakat untuk mendukung penerapan Petepete Smart di Makassar.

“Kita sudah mendapat penjelasan dari Pak Wali Kota soal manfaat Petepete Smart ini. Namun kita tetap menunggu hasil uji coba untuk mengetahui bagaimana minat masyarakat menggunakan Petpete Smart,” ungkap H. Madi. (ni)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.