Connect with us
alterntif text

Sulsel

Peringati Hari Bumi, Danny Tanam Pohon Di Sekolah

Published

on

By

alterntif text

MAKASSAR – Berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar dalam perayaan Hari Bumi dengan melakukan aksi penanaman bibit pohon dan aksi bersih bersih lingkungan di halaman SMPN 14 Makassar, Kecamatan Biringkanayya, Jumat (22/4/2016).

Aksi penanaman bibit pohon yang dilakukan Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto dalam memperingati Hari Bumi juga turut melibatkan ratusan siswa siswi SMPN 14 Makassar dengan menanam sebanyak 500 bibit pohon jenis Tranbesi.

Menurut Danny, aksi penyebaran atau penanaman 500 bibit pohon jenis Tranbesi ke berbagai sekolah yang ada di Makassar baik SD, SMP, dan juga SMA sebagai wujud atau bentuk dukungan Pemerintah Kota Makassar terhadap pelestarian lingkungan yang menjadi spirit dari peringatan Hari Bumi yang di peringati secara Internasional yang dihuni hampir 3 miliar penduduk di dunia.

“Dengan menyasar para pelajar, diharpakan generasi muda dapat lebih meningkatkan kesadaran untuk menjaga kelestarian bumi. Apalagi, kerusakan lingkungan yang terjadi di bumi dikarenakan ulah manusia, untuk itu manusia perlu bertanggungjawab untuk merecovery kerusakan itu, salah satunya dengan menanam bibit pohon,” katanya.

Ia menambahkan, Pemkot Makassar menjadikan Kota Makassar di tahun 2016 ini menjadi tahun hijau. Sehingga gerakan massif bagi pelajar untuk menanam pohon. Program yang dicanangkan Walikota Makassar sejalan dengan 18 program Revolusi Pendidikan yang dicetuskan saat melakukan pelantikan 435 Kepsek di TPA Antang dengan program Satu Anak, Tiga Pohon Atau Tiga Tanaman.

“Pohon atau tanaman yang dimaksud bisa berupa satu tanaman sayuran, tanaman holtikultura, dan tanaman keras atau satu tanaman usia jangka pendek, menengah, dan panjang. Saya berharap di Hari Bumi tahun ini, warga Makassar dapat meningkatkan kesadaran dan kepeduliaannya terhadap upaya pelestarian lingkungan yang dimulai dari rumah, sekolah, tempat kerja, dan lingkungan sekitar,” tururnya. (ak)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.