Connect with us
alterntif text

Politik

Saweran Untuk Mahar Belum Disetujui Syahrul YL

Published

on

By

Foto: Syahrul Yasin Limpo / Int
alterntif text

MAKASSAR – Rencana penggalangan dana untuk membantu menalangi sumbangan atau mahar sebagai syarat bagi Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai kandidat ketua umum DPP Golkar maju di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) 25 Mei mendatang belum mendapat persetujuan dari sang komandan itu sendiri.

Belum adanya persetujuan dari SYL yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel dikemukakan bendahara tim pemenanan SYL untuk Golkar I, Hoist Bachtiar di gedung DPRD Sulsel, Rabu (27/4).

Menurut Hoist, tidak ada masalah soal penggalangan dana, namun yang terpenting pak SYL menyetujui hal itu. “Yang jadi soal ketika pak Syahrul belum menyetujui adanya mahar, apalagi rencana dilakukannya saweran di kalangan simpatisan SYL. Untuk itu, kami menunggu pak Syahrul dulu lah,” jelas Hoist kemarin.

Hoist yang juga Plt Ketua DPD II Golkar Jeneponto juga masih mempertanyakan niat tim pengarah Munaslub Golkar yang menginginkan adanya mahar dari setiap kandidat. “Itu mahar sebenarnya untuk apa. Kalau hanya untuk melakukan pertemuan dengan DPD I dan DPD II, sebaiknya penyelenggara tidak usah memikirkan hal itu, namun serahkan saja kepada setiap kandidat. Untuk apa penyelenggara ikut, kamu (SC) hanya menyelenggarakan saja,” jelas Hoist yang tercatat sebagai anggota Komisi B DPRD Sulsel ini.

Hoist yang juga koordinator Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel ini yakin kalau SC yang mengundang DPD I dan DPD II, maka akan kurang yang hadir. “Sepertinya SC kurang kerjaan. Biarkanmi cair dilapangan,” jelas Hoist.

Sekjen DPP Golkar Idrus Marham mengaku tidak mempermasalahkan adanya wacana saweran untuk membangtu SYL dalam pencalonannya nanti. Bahkan Idrus yang juga caketum Golkar mewanti wanti setiap kanddiat yang mencoba melakukan politik uang. “Jika ada kandidat yang terbukti melakukan money politik, maka langsung didiskualifikasi,” ujar Idrus.

Idrus menegaskan bila politik uang adalah musuh bangsa, “Saya berharap kader melaporkan jika ada money politik,” pungkasnya.

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.