Connect with us
alterntif text

Politik

Pilbup Takalar: Dua Partai Ini Segera Koalisi

Published

on

By

alterntif text

TAKALAR – Meski dua partai pengusung masing-masing PKS dan PPP telah mempersiapkan kader terbaiknya maju di Pilbup Takalar Februari 2017 mendatang, namun kedua partai tersebut belum bisa berbuat banyak menghadapi petahana H Burhanuddin Baharuddin yang dipastikan akan kembali maju mempertahankan kursi 01 Takalar. Bur-paggilan akrab Burhanuddin Baharuddin dipastikan maju lewat sejumlah partai pengusung seperti Hanura, PDIP dan parpol lainnya. Guna menyikapi kondisi tersebut, PKS dan PPP mulai menjadwalkan silatuhrahmi politik sebagai langkah awal menjalin komunikasi.

“Penjajakan secara kepartaian telah berlangsung lama diantara kami. Untuk langkah selanjutnya sebuah koalisi silatuhrahmi poltik dalam waktu dekat akan terwujud,” ujar Ketua DPD PKS Takalar, Hairil Anwar bersama Legislator PPP Makmur Mustakim saat ditemui diruangan Ketua DPRD, Selasa (24/5).

Hairil menambahkan, bahwa dalam rangka meningkatkan potensi koalisi, pihaknya juga akan menggelar silatuhrahmi politik dengan partai yang mengontrol kursi di parlemen. “Peluang koalisi dengan PPP sangat terbuka, tetapi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, kami juga mengagendakan bersilatuhrahmi dengan partai lain,” jelas Hairil yang juga wakil ketua DPRD Takalar ini.

Makmur Mustakim yang hadir bersama Ketua PPP Takalar, H Nurdin HS juga menyepakati rencana tersebut, karena menurut Makmur yang juga dipastikan akan maju mengendarai partai berlambang Kakbah bahwa upaya tersebut merupakan langkah yang tepat sebelum koalisi secara permanen terbentuk. “Kami akan segera mengkoordinasikan dengan ketua kami akan hal ini. Yang pasti kami siap berkoalisi dengan PKS dan beberapa partai lainnya,” harap Makmur.

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.