Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kedapatan Bawa Busur, Pemuda Ini Bilang Hanya Untuk Jaga Diri?

Published

on

By

alterntif text

MAKASSAR – Seorang warga Jl Harimau bernama Wiranto (20) terpaksa berurusan dengan petugas dari Resmob Polrestabes Makassar lantaran kedapatan membawa anak panah dan ketapel (busur) saat melintas di Jalan Inpeksi Kanal Kompleks Marinda, Jl Vetran Selatan, Minggu (17/7/2016) sekitar pukul 04.00 Wita.

Adapun barang bukti busur tersebut, disimpan Wiranto dalam sebuah tas pinggang. Oleh petugas, Wiranto diduga kuat hendak melakukan aksi begal.

Setelah ditangkap, Wiranto langsung digelandang ke Mapolsek Mamajang bersama bersama barang buktinya untuk menjalani proses lebih lanjut.

Dihadapan petugas Wiranto mengelak jika barang bukti yang ditemukan itu akan ia gunakan untuk melakukan aksi kejahatan.

“Saya hanya pakai untuk jaga diri saja pak. Saya tidak bermaksud untuk berbuat jahat apalagi membegal orang,” kilah Wiranto.

Meski berdalil membawa busur untuk jaga diri, Wiranto tetap diproses dan akan dikenai Undang-Undang Darurat tentang Kepemilikan Senjata Tajam.

Kanit Reskrim Polsek Mamajang, AKP Aris mengemukakan, Wiranto sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masih menjalani proses pemeriksaan.

“Kita masih selidiki apakah tersangka ini pernah terlibat atau masuk dalam komplotan aksi curat di beberapa wilayah. Namun yang jelas tersangka kita akan kenakan pasal kepemlikian senjata tajam,” ungkp AKP Aris. (askay/ed)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.