Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

ABG Dimassa Setelah Jari Tangan Terjepit di Celengan Masjid

Published

on

By

alterntif text

MAKASSAR – Warga Jl Bunga Ejayya, Kecamatan Tallo, Kota Makassar dihebohkan dengan aksi pencurian uang jemaah masjid yang dilakukan oleh anak laki-laki berinisal AR (17), Rabu (13/9/2016) sekitar pukul 22.30 Wita.

Aksi AR tertangkap basah oleh warga, setelah suara jeritannya terdengar lantaran jari tangannya terjepit dalam lubang celengan masjid. Akibat jeritannya sendiri, AR pun jadi bulan-bulanan warga.

Dg Ramang, salah seorang warga mengaku, awalnya AR datang seorang diri ke dalam masjid setelah jemaah melaksanakan salat isyah.

Karena gelagat AR yang mencurigakan, Dg Ramang kemudian memanggil sejumlah warga untuk mengintip aktivitas pelaku di dalam masjid.

“Jadi saya panggil warga supaya anak itu dipantau, soalnya saya curiga kalau anak ini mau bikin masalah,” ungkap Dg Ramang.

Tak berselang lama, jeritan AR terdengar sampai ke halaman masjid. Warga yang sudah dari awal curiga langsung masuk ke dalam masjid dan memergoki pelaku sedang berusaha mengeluarkan jari tangnnya dari lubang celengan tersebut.

“Kami dengar dia teriak “Addeh”. Saya sempat ketawa karena melihat tangannya terjepit dalam lubang celengan,” beber Dg Ramang.

Setelah berkali-kali dihadiahi bogem mentah oleh warga, aparat dari Polsek Tallo akhirnya tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi pelaku ke Mapolsek Tallo.

Di hadapan polisi, AR mengaku sudah berhasil menguras isi celengan masjid senilai Rp 25 ribu. Namun sebelum menghabisi uang jemaah tangannya terjepit hingga tertangkap basah oleh warga. “Sudah saya ambil Rp 25 Ribu Pak. Waktu saya mau congkel lagi tangan saya terjepit,” ungkap AR.

Tak hanya beriniat menguras uang jemaah, AR kepada polisi juga mengaku hendak mencuri kipas angin yang ada dalam msjid tersebut. “Karena pintu masjid terbuka, jadi saya masuk Pak. Kipas angin juga sudah saya kasih tutun Pak,” ujarnya.

‎Kapolsek Tallo, Kompol Henki Ismanto mengatakan, AR saat ini masih menjalani pemeriksaan. Ia membenarkan jika AR telah mengakui perbuatannya nekat mencuri di masjid, dengan alasan tak punya uang.

“Kita amankan barang bukti berupa kotak amal dan 1 buah kipas angin. Pelaku mengaku mencuri karena kehabisan uang,” tutup Henki. (askay/ed)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.