Connect with us
alterntif text

Politik

Makin Panas, SYL Bikin JAGO Tandingan

Published

on

By

alterntif text

MAKASSSAR – Ketua DPD Golkar Sulsel nonaktif, Syahrul Yasin Limpo (SYL) diam-diam merencanakan sebuah perhelatan akbar yang berorinetasi pada mobilisasi massa bertepatan dengan perhelatan Jalan Sehat Golkar (JAGO) yang menjadi rangkaian HUT Golkar di Makassar, 30 Oktober nanti.

SYL yang juga Gubernur Sulsel ini berencana akan menggelar kegiatan jalan sehat massal dengan menggunakan momentum HUT Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) Sulsel, dimana SYL tampil sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) FKPPI Sulsel.

Meski demikian, rencana tersebut dibantah sebagai bentuk perlawanan SYL terhadap kegiatan JAGO yang dihelat oleh gerbong Pengurus Golkar Sulsel transisi di bawah kendali Nurdin Halid.

“Bukan tandingan, karena jalan sehat untuk peringatan HUT FKPPI ke-38 itu sudah sejak awal dipersiapkan oleh Pak Syahrul. Pengurus pusat menunjuk FKPPI Sulsel sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Pimpinan Pusat (Rapimpus) FKPPI,” tepis Sekretaris PD FKPPI Sulsel, Suwandi Mehendra, Rabu (19/10/2016).

Menurutnya, karena FKPPI Sulsel yang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapimpus, tentu ada sejumlah kegiatan yang menyertainya. Termasuk jalan santai yang dipusatkan di kawasan Tanjung Bunga.

Mantan Kadis Sosial dan Linmas Sulsel ini, mengemukakan sejumlah tokoh yang berencana hadir yakni, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, serta dua keluarga Cendana, Bambang Trihatmojo dan Tommy Soeharto.

“Mantan Ketua Umum FKPPI, Pak Surya Paloh masih dikonfirmasi terkait kesiapannya untuk hadir di acara Rapimpus,” tutupnya. (farel)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.