Connect with us
alterntif text

Politik

Tanpa E-KTP, Warga Tak Boleh Gunakan Hak Pilih?

Published

on

By

alterntif text

TAKALAR – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Juri Ardiyanto menegaskan, sleuruh warga Kabupaten Takalar yang nantinya masuk dalam Daftar Pemilih tetap (DTP) harus menyertakan E-KTP sebagai syarat menyalurkan hak pilihnya.

“Para pemilih baik pemula maupun pemilih lama berkewajiban memiliki E-KTP, ini sudah diatur oleh Undang- undang, jadi ketika masih ada warga yang belum memiliki E-KTP harus secepatnya mengurus didinas kependudukan catatan sipil,” jelas Juri Ardiyanto, saat kunker di kantor KPU Takalar, Rabu (16/11/2016).

Di depan Komisioner KPU Takalar dan Komisioner Panwaslu, Juri tetep menekankan soal keharusan E KTP sebagai syarakat untuk memilih pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada 15 Februari 2017 mendatang.

Juri menambahkan agar KPU segera menyikapi kondisi akan masih banyaknya wajib pilih di Kabupaten Takalar yang tidak memiliki E-KTP, sebelum hari pencoblosan. Hal itu dimaksudkan agar pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati yang satu-satunya dilaksanakan di Sulsel bisa berjalan aman dan lancar. (farel)
————

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.