Connect with us
alterntif text

Nasional

Penampakan PSK Asal China yang Diamankan Imigrasi

Published

on

By

alterntif text

JAKARTA – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengamankan lebih dari 76 perempuan berkewarganegaraan China saat menggelar operasi pengawasan orang asing, Sabtu (31/12/2016) malam.

Para wanita asal yang Tiongkok itu diketahui berprofesi sebagai wanita penghibur alias PSK di sejumlah klub malam dan panti pijat plus di Jakarta.

Mengenai tarif PSK asal China tersebut, Direktur Penindakan dan Pengawasan Keimigrasian Yurod Saleh mengatakan mereka dipekerjakan dengan harga mulai Rp 2 juta hingga Rp 5 juta.

“Mereka dipekerjakan di sebagai terapis pijat, pemandu lagu, dan pekerja seks. Usia mereka berkisar 18 tahun sampai 31 tahun dengan tarif mulai dari Rp 2,8 juta sampai Rp 5 juta,” kata Yurod di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan, Minggu (1/1/2017).

foto-tarif-psk-asal-tiongkok-ditangkap-di-jakarta

Yurod menyatakan, mereka menyalahgunakan izin dari visa on arrival sebab status tinggal para wanita yang ditangkap adalah overstayer.

“Mereka berkedok menggunakan visa turis saat datang ke Indonesia, lalu bekerja secara ilegal dan melebihi izin tinggalnya di sini,” ujar Yurod.

Sementara itu, Kasubdit Cekal Ditjen Imigrasi, Chiko mengatakan, puluhan PSK asal Tiongkok ditangkap di Diskotik Newton, Sun City, dan Sense City yang ada dikawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

“Mereka sudah sebulan menjajakan diri di sana (Taman Sari),” kata Chiko di Gedung Ditjen Imigasi, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (1/1/2017).

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.