Connect with us
alterntif text

Sulsel

Danny Coblos di TPS 01 Kelurahan Maricaya Selatan

Published

on

By

alterntif text

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memberikan hak pilihnya dalam pemilihan Ketua RT dan RW di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 RW 01 Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Minggu (26/2/2017).

Danny datang disambut antusias warga yang berkumpul untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS tersebut. Petugas TPS dengan mengenakan baju adat Bugis Makassar nampak mengawal orang nomor 1 di Makassar itu.

Tak hanya sekedar mencoblos, Danny juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan pemilihan ketua RT dan RW secara serentak di kota Makassar dapat berjalan aman dan lancar.

Sebelumnya Danny menyampaikan apresiasi terhadap tingginya antusias warga mendaftarkan diri sebagai calon RT dan RW di Makassar. Ia menilai hal ini sebagai pendidikan demokrasi dan kepemimpinan yang luar biasa. Sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot), kandidat RT dan RW yang belum berhasil dalam pemilihan ini langsung mendapatkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Makassar sebagai penasehat wali kota bidang RT dan RT, setempat.

“Pada hakikatnya, tidak ada yang kalah dan menang dalam pemilihan ini. Karena yang belum berhasil secara otomatis akan menjadi penasehat RT/ RW setempat dengan SK Wali Kota,” ucapnya saat menghadiri pembacaan visi misi kandidat RT dan RW di ORW 4 Kel. Buloa, Kec. Tallo, Minggu (19/2/2017) lalu.

Menariknya, seluruh kandidat mengenakan pakaian adat Bugis- Makassar dan terlihat saling akrab satu sama lain. Di antara kandidat yang bertarung juga terdapat calon yang terlibat hubungan kekerabatan, baisan.

Tak ketinggalan ratusan warga setempat hadir menyesaki lokasi penyampaian visi-misi mensupport kandidat dukungannya masing-masing. Ketentuan pemilihan dalam pemilihan RT dan RW ini hanya membolehkan satu pemilih per Kepala Keluarga (KK). (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.