Connect with us
alterntif text

Sulsel

Kapolrestabes: Pemiihan Ketua RT dan RW di Makassar Berjalan Aman

Published

on

By

alterntif text

MAKASSAR – Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Polretabes) Makassar, Kombes Pol DR Endi Sutendi menyampaikan, pemilihan ketua RT dan RW di kota Makassar, Minggu (26/2/2017) hingga jelang petang masih terpantau aman dan lancar.

Informasi ini disampaikan Kapolretabes pasca akhir perhitungan suara di seluruh TPS di 15 kecamatan se Kota Makassar sore tadi.

“Allhamudulillah secara umum masih aman dan kondusif,” ucap Endi lewat pesan WhatsApp.

Kapolres pada hari pemilihan ikut memantau langsung jalannya pemilihan. Salah satu TPS yang dikunjungi Kapolretabes Makassar, yakni di TPS pemilihan RT/RW yang ada di RW 07 Kelurahan Batua Kecamatan Manggala.

“kita berharap pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan tertib, pemilihan RT/RW ini bukan untuk mencari siapa yang kalah dan siapa yang menang, tetapi bagaimana kita bisa melahirkan visi dan misi yang positif,” ucap kapolrestabes Makassar saat memberi sambutan di TPS tersebut.

Seperti dilansir sebelumnya, animo masyarakat untuk mendaftar sebagai calon ketua RT dan RW di Makassar terbilang cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari jumlah pendaftar sementara yang saat ini sudah mencapai 8.178 orang.

Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Iskandar Lewa menjeaskan, jumlah pendaftar baru calon ketua RT dan RW terdata sementara sebanyak 2.209. Sementara calon incombent sebanyak 5.969 orang.

“Kenapa data ini sementara karena kita masih memberi kesempatan penambahan bagi tempat yang baru satu orang pendaftar dan yang belum ada pendaftanya,” jelas Iskandar Lewa, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, para calon yang nantinya dinyatakan kalah dalam pemilihan ketua RT dan RW akan diangkat sebagai penasehat wali kota bidang RT dan RT, setempat melalui Surat Keputusan (SK) Wali Kota Makassar.

Menurut Iskandar, kebijakan SK tersebut telah dibuat pihaknya dan tinggal ditandatangani oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Seperti dilaporkan Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Iskandar Lewa sebelumnya terdapat 998 TPS yang disiapkan untuk pemilihan yang dihelat 26 Februari 2017 tersebut. Sementara yang terdata saat ini sebanyak 258.162 Kepala Keluarga) KK wajib pilih se-kota Makassar. (ariel)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.