Connect with us
alterntif text

Sulsel

Kapan Pelantikan RT dan RW Terpilih?, Ini Penjelasan Pemkot Makassar

Published

on

By

alterntif text

MAKASSAR – Pemerinta Kota (Pemkot) Makassar hingga hari ini belum menetapkan lokasi pengukuhan calon Ketua RT dan RW yang terpilih saat pemilihan serentak pada, Minggu (26/2/2017) lalu.

Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar, Firman Pagarra dikonfirmasi mengatakan, pengukuhan calon RT dan RW dijadwalkan pada April mendatang. Namun ia membenarkan jika pihaknya belum menetapkan lokasi pengukuhan.

“Bulan April rencananya. Kalau soal lokasi itu belum ditetapkan,” ucap Firman, Selasa (28/2/2017).

Sebelumnya, Pemkot Makassar telah melaksanakan pemlihan calon ketua RT dan RW di 998 TPS untuk 15 kecamatan di Makassar. Tercatat sebanyak 258.162 Kepala Keluarga (KK) wajib pilih se-kota Makassar yang telah memberikan hak pilihnya.

Wali kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan apresiasi terhadap tingginya antusias warga mendaftarkan diri sebagai calon RT dan RW di Makassar.

Danny menilai hal ini sebagai pendidikan demokrasi dan kepemimpinan yang luar biasa. Sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot), kandidat RT dan RW yang belum berhasil dalam pemilihan ini langsung mendapatkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Makassar sebagai penasehat wali kota bidang RT dan RT, setempat.

“Pada hakikatnya, tidak ada yang kalah dan menang dalam pemilihan ini. Karena yang belum berhasil secara otomatis akan menjadi penasehat RT/ RW setempat dengan SK Wali Kota,” ucapnya saat menghadiri pembacaan visi misi kandidat RT dan RW di ORW 4 Kel. Buloa, Kec. Tallo, beberapa waktu lalu. (filtra absri)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.