Connect with us
alterntif text

Sulsel

Sinergi dengan Apindo, Pemkot Makassar Mantapkan Program BULo

Published

on

By

alterntif text

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus melakukan upaya koordinasi dengan sejumlah pihak untuk mensukseskan pogram Badan Usaha Lorong (BULo). Salah satu pihak yang daiajak berkerjasama, yakni Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Hal itu mengemuka dalam acara Tudang Sipulung yang berlangsung di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Sabtu (11/3/2017), yang turut dihadiri pihak Apindo Makassar dan puluhan penggiat BULo.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan, memwakili Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto, saat memberi sambutan mengatakan, diperlukan sinergitas antara Pemkot Makassar dengan pihak Apindo dalam mengimplementasikan Program BULo.

“Apindo adalah organisasi pengusaha yang selalu ikut berkontribusi dalam peningkatan perekonomian di sejumlah daerah, termasuk Makassar. Diperlukan sinergitas anatara pengusaha dengan pelaku usaha kecil, termasuk masyarakat yang aktif dalam program BULo,” kata Irwan Bangsawan.

Menurutnya, program BULo, tak hanya berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat saja, namun ikut memberikan kesempatan kerja bagi warga yang bermukim di lorong-lorong Makassar.

“Karena Pak Wali Kota Makassar tak hanya mencanangkan program BULo saja, tapi juga program bebas pengangguran. Dengan kerjasama ini diharapkan program yang menyasar ke masyarakat lorong bisa berjalan baik,” harap Kadisnaker Makassar.

Adapun kedua program ini, lanjut Kadisnaker Makassar, akan dikuatkan dengan kegiatan pelatihan kepada pelaku BULo dan warga pencari kerja yang bermukim di loron-lorong. (filtra absri)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.