Connect with us
alterntif text

Sulsel

Toraja Agendakan 3 Event Pariwisata di Bulan Juli

Published

on

By

alterntif text

MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten Toraja akan menggelar tiga event pariwisata pada Juli tahun 2017 mendatang. Event ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tana Toraja dan Toraja Utara.

Adapun event pariwisata yang dijadwalkan berlangsung yakni, Marathon, Toraja Internasional Festival (TIF) dan Festival Film. “Dengan adanya event ini kita harap kunjungan wisatawan, baik manca negara maupun domestik meningkat di Toraja,” ucap Wakil Bupati Toraja, Yosia Rinto Kadang, di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel, Rabu (3/5/2017).

Yosia memaparkan, jumlah wisatawan asing tahun 2016 laludi Tana Toroja Utara mencapai 91 ribu orang. Sementara jumlah wisatawan domestik mencapai 158 ribu orang.

“Tahun ini kita harapkan ada peningkatan untuk asing naik 100 persen dan domestik naik 160 persen. Apalagi, ada tiga even ini dan beberapa even lainnya akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Toraja maupun Toraja Utara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Hendra Hasanuddin menambahkan, Toraja adalah salah satu destinasi pariwisata unggulan di Sulsel. Karena itu, event-event yang digelar untuk mendatangkan wisatawan akan selalu didukung.

“Tentunya pihak pemprov selalu mendukung kegiatan yang positif demi menuwujkan peningkatakan kunjungan wisatawan di daerah Toraja dan Toraja Utara,” kuncinya. (Rangga)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.