Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Sebut “Bom” Dalam Kabin Pesawat, Penumpang Batik Air Diamankan

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com – Aksi jail penumpang pesawat kembali terjadi. Kali ini seorang penumpang maskapai Batik Air terpaksa berurusan dengan pihak keamanan lantaran menyebut kata “Bom” saat berada di kabin pesawat.

Peristiwa ini terjadi saat pesawat yang ditumpangi pelaku sedang tamsir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kamis (7/6/2018) sekitar pukul 11.10 WITA.

Penerbangan Pesawat Batik Air nopen ID 7703/ID6166 , Makassar-Ambon harus tertunda nb akibat ulah jail seorang penumpang berinisal SH, warga Negeri Tial, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Penumpang tersebut secara spontan mengucapkan “Bom” kepada pramugari, selanjutnya pramugari tersebut balik bertanya kepada penumpang itu “apa tadi yang kamu katakan?” dijawab oleh pelaku “tidak”. Pramugari lalu meninggalkannya dan tidak lama kemudian penumpang tersebut didatangi oleh petugas Security Lion / Baik Air dan diturunkan dari pesawat,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Penumpang tersebut beserta barang bawaannya diamankan menuju posko TMA Avsec AP 1 Bandara di dampingi oleh security Lion/Batik Air atas pernyataan yg dilontarkan, untuk di lakukan interograsi dan menunggu pihak dr PPNS OTBAN.

Usai menjalani proses interogasi di Posko Avsec, pelaku selanjutnya diamankan menuju Polsek Kawasan Bandara untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. (Askay Khan)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.