Connect with us
alterntif text

Sulsel

Anak Usia 6-18 Memerlukan Perlindungan Khusus

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI, dalam press gathering menyampaikan pentingnya perhatian khusus untuk Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK) dari berbagai kalangan.

AMPK adalah anak berumur 6 (enam) sampai dengan 18 (delapan belas) tahun dan belum menikah yang mengalami situasi darurat, berasal dari kelompok minoritas dan terisolir, diekploitasi secara ekonomi dan/atau secara seksual, diperdagangkan, menjadi korban penyalahgunaan narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (napza), korban penculikan, penjualan, perdagangan, korban kekerasan baik fisik dan/atau mental, yang menyandang disabilitas dan korban perlakuan salah dan penerlantaran, atau terinfeksi HIV/AIDS.

“Persoalan anak adalah hal yang patut menjadi perhatian berbagai kalangan,” ujar Deng Ical, Minggu (29/7/2018).

Menurut Deng Ical, tidak dapat dipungkiri, hingga saat ini angka anak yang membutuhkan perlindungan terus meningkat, hanya saja tidak terdeteksi dengan baik dikarenakan beberapa permasalahan tidak terpublish.

“Perlu perlakukan khusus untuk mempublish beberapa persoalan anak, agar tidak memberikan efek bagi psikologi anak ke depan,” lanjutnya.

Dalam press gathering tersebut Deng Ical didampingi oleh Dir. Rehabilitasi Sosial Anak Kemensos RI, Nahar Aks, M.Si. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.