Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Pembakaran Kantor Desa di Pinrang Dipicu Masalah Pelayanan

Published

on

By

alterntif text

Makassartoday.com, Pinrang – Muhammad Sai alias Lasade (42) harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran diduga sebagai pelaku pembaran kantor Desa Mallongi-longi, Kecmatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Jumat (3/5/2019).

Pelaku pengangguran yang diketahui berdomisili di Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Mutong, Sulawesi Tengah.

Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku mengaku nekat membakar kantor desa karena kecewa atas pelayanan yang dilakukan pemerintah desa setempat.

“Pelaku melakukan pengurusan surat tanah di kantor desa dan kantor kecamatan. Orang tua pelaku tinggal di sana, namun pelaku kecewa terhadap pelayanannya, sehingga sampai sekarang surat yang diurus oleh pelaku tidak kunjung selesai,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Sabtu (4/5/2019.

Setelah membakar kantor desa, pelaku juga diduga sempat ingin membakar kantor kecamatan, namun pelaku berhasil diamankan oleh anggota Pospol Lanrisang dan langsung dibawa ke Mapolres Pinrang.

“Ada dugaan setelah membakar kantor desa, pelaku ini hendak ke kantor kecamatan melakukan aksi yang sama, tapi berhasil digagalkan,” pungkas Dicky.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita sejumlah barang bukti, selembar seng bekas terbakar, sebatang kayu bekas terbakar, sebilah parang beserta sarungnya serta handphone android milik pelaku. (AK)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending

Copyright © 2015 makassartoday.com. All Right Reserved.